Aliansi Mahasiswa Se-pulau Sumbawa Di Kota Malang Turun Jalan untuk korban Gempa Lombok -->
Cari Berita

Advertisement

Aliansi Mahasiswa Se-pulau Sumbawa Di Kota Malang Turun Jalan untuk korban Gempa Lombok

Rabu, 01 Agustus 2018

Foto: aliansi mahasiswa se-pulau sumbawa di kota Malang

Indikatorsumbawa.com - Aksi penggalangan dana peduli korban gempa bumi lombok yang di lakukan oleh aliansi mahasiswa se-pulau sumbawa seperti mahasiswa yang berasal dari bima, dompu, sumbawa dan sumbawa barat di jalan soekarno hatta, kota malang, selasa, (31/07/18).

Yudistira Wakil Ketua ikatan pelajar mahasiswa kabupaten sumbawa barat Malang (IKPM-KSB MALANG) mengatakan Aksi-aksi seperti ini sudah sering kami lakukan, dikala terjadi bencana di Daerah NTB. Tujuannya utamanya adalah untuk memperkuat persatuan dan peran Sosial Mahasiswa dalam membantu Masyarakat yang sedang membutuhkan. 

"iya benar, kami sudah melakukan aksi penggalangan dana selama dua hari terturut-turut dari tanggal 30-31 Juli 2018 serta hasil selama dua hari yang kami dapat berjumlah 2,1 juta belum termasuk dari orda bima dan dompu. Rencannya tanggal 1 agustus 2018 akan ada pengumpulan hasil penggalangan bersama seluruh Orda NTB agar segera di alokasikan ke korban bencana. Ujar Yudistira"

Kegiatan yang dilakukan Mahasiswa Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, dan Bima secara bersama-sama ini Juga untuk meningkatkan Tali silaturahmi dan persatuan mahasiswa NTB yang Ada di Kota Malang. Sambung Yudistira saat di hubungi indikator sumbawa news.

Harapannya melalui aksi ini, kami bisa mengumpulkan dana untuk membantu korban terdampak Gempa NTB. Bisa membantu pemulihan lingkungan dan trauma masyarakat terhadap bencana yang telah dihadapi.

Aksi peduli Gempa ini dimaksudkan untuk membantu korban terdampak bencana Gempa di lombok yang telah terjadi pada hari Minggu, 29 Juli 2018 yang lalu. 

Reporter: Muslimin
Editor     : Reza P