UTS Di Negerikan, Presiden Jokowi Menyetujui -->
Cari Berita

Advertisement

UTS Di Negerikan, Presiden Jokowi Menyetujui

Selasa, 31 Juli 2018

Presiden Jokowi bersama Bang Zul Gubernur terpilih NTB jalan-jalan di kampus UTS. (Foto: facebook bang Zul) 

Indikatorsumbawa.com - Presiden Jokowi Widodo saat kunjungan ke kampus Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) di desa pernek, kecamatan Moyo hulu, kabupaten sumbawa, senin (30/7/18/).

UTS di dirikan Zulkiflimansyah atau bang Zul gubernur terpilih NTB telah berdiri 5 tahun yang lalu. Wacana UTS untuk di negerikan masih berlanjut hingga presiden Jokowi kunjungan kerja ke kabupaten sumbawa, Saat ini UTS memiliki lahan seluas 500 hektar lebih. Lahan itu berasal dari pemberian pemerintah melalui Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan seluas 450 hektar, ditambah dengan 60 hektar milik pribadi yang sudah dimiliki sebelumnya. Dengan luas lahan ini UTS satu-satunya kampus terluas di NTB.

Bang Zul menyatakan siap menghibahkan dan mengikhlaskan seluruh aset yang dimiliki UTS kepada Pemerintah Republik Indonesia. Keinginan itu disampaikan bang Zul sapaan akrabnya di hadapan Presiden Joko Widodo saat menghadiri kuliah umum di UTS. 

"Sehari setelah pertemuan itu bang Zul melalui akun facebooknya mengatakan bahwa keinginannya itu telah direstui oleh Presiden RI dan Menristekdikti. “Alhamdulillah Pak Jokowi setuju UTS jadi milik negara dan dinegerikan. Pak Menristekdikti juga setuju…. IISBUD dan UNSA bisa bergabung bersama-sama, terangnya". 

Dengan demikian jika UTS di negerikan akan menjadi kampus negeri pertama di pulau sumbawa serta menjadi kampus paling cepat negeri di NTB jika itu di relealisasikan. 

Reporter : Syamsul B
Editor    : Maulana R