2 Masjid di KSB, Retak Disebabkan Oleh Gempa -->
Cari Berita

Advertisement

2 Masjid di KSB, Retak Disebabkan Oleh Gempa

Minggu, 19 Agustus 2018

Foto: Kondisi masjid di poto tano, KSB. 

Indikatorsumbawa.com - Gempa bumi kembali mengguncang Lombok Timur, NTB. Gempa tersebut membuat 2 masjid di Pulau Sumbawa mengalami rusak di bagian atap dan temboknya retak-retak. (detik.Com)

Gempa itu terjadi 2 kali, Minggu (19/8/2018), sekitar pukul 11.00 WIB, dalam kurung waktu lima menit terjadi dua kali getaran. Getaran pertama berkekuatan 5,4 SR dan kedua 6,5 SR.

Foto: kondisi masjid di seteluk, KSB. 

Getarannya turut dirasakan hingga di Pulau Sumbawa. Akibatnya satu unit masjid di Kecamatan Poto Tano, Kabupaten Sumbawa Barat rusak bagian atasnya dan satu masjid lainnya di Kecamatan Seteluk, alami retak-terak pada dindingnya. Saat kejadian, di dalam masjid tidak ada seorang pun Jamaah. Atap, genteng, kayu dan kaca masjid hancur total.

"Ada satu masjid yang rusak akibat gempa tadi atapnya ambruk. Satu lagi hanya dindingnya yang sudah retak-terak," kata Kalak BPBD Sumbawa Barat, Lalu M Azhar, saat dihubungi detikcom.

Sementara ini hanya dua masjid yang terdata akibat gempa. Untuk kerusakan di tempat lain masih dilakukan pendataan dan menunggu laporan.

Reporter: Muslimin
Editor     : Robby R