Air Terjun Palman, Kebanggaan Desa Plampang -->
Cari Berita

Advertisement

Air Terjun Palman, Kebanggaan Desa Plampang

Jumat, 03 Agustus 2018

Foto: Air terjun Palman Desa Plampang, kecamatan Plampang. 

Indikatorsumbawa.com - Desa
Plampang, salah satu desa di Kecamatan Plampang, kabupaten Sumbawa. Desa plampang memiliki beberapa destinasi wisata seperti pantai pasir putih, air terjun palman, telaga lompa.

Reza Pahlawan, salah satu pemuda desa Plampang mencerita salah satu tempat wisata di desanya yaitu air terjun palman, Juma'at (03/08/18).

Reza mengatakan bahwa Air terjun ini terletak di wilayah dusun sejari, desa Plampang kecamatan plampang,  kabupaten sumbawa.

"Air terjun Palman adalah tempat populer bagi tempat wisata karena air terjun ini memiliki pemandangan yang indah dengan nuansa alamiah serta belum tersentuh tangan manusia, air terjun ini memiliki tempat pemandian, terang Reza".

Jarak pemungkiman warga atau desa Plampang ke Air terjun ini kisaran 2 kilo meter, jadi cukup berjalan kaki untuk sampai ke tempat air terjun palman.

"iya betul, jarak air terjun dengan desa Plampang begitu dekat, jadi cukup jalan kaki, terang Reza".

Harapannya dengan adanya air Terjun palman ini, masyarakat berbondong-bondong untuk merawatnya, kemudian untuk pemerinta daerah bisa melirik menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata untuk memajukan perekonomian daerah, supaya tidak fokus ke tembang yang efeknya jangka panjang.

"sekarang Pemda harus membena serta merawat tempat-tempat wisata supaya perekonomian daerah terbangun dan tidak mengandalkan tambang, ucap Reza".

Reporte : Muslimin
Editor    : Harun H