Aksi Peduli Lombok, Aliansi Mahasiswa Sumbawa-Malang Tampilkan Kesenian -->
Cari Berita

Advertisement

Aksi Peduli Lombok, Aliansi Mahasiswa Sumbawa-Malang Tampilkan Kesenian

Selasa, 07 Agustus 2018

Foto: Aliansi Mahasiswa Sumbawa di Kota Malang

Indikatorsumbawa.com - Aliansi Mahasiswa Sumbawa - Malang yang terdiri dari beberapa organisasi yaitu IKPMS-M, aku muda aku peduli, dan Sanggar seni Kemas maras-Malang. Aksi ini dilakukan di depan universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Landungsari, Dau,  Kabupaten Malang, Selasa (07/08/18).

Kordinator Aksi, Ferdy Marta Yuliansyah menjelaskan bahwa aksi ini dengan tujuan membantu saudara kita di Lombok yang tertimpa bencana Alam gempa bumi dengan kekuatan 7,0 SR.

"aksi ini adalah tujuannya satu untuk membantu saudara kita di Lombok," terang Ferdy.

Ferdy menambahkan bahwa aksi ini di gerakkan oleh beberapa organisasi mahasiswa di kota Malang yang di sebut dengan Aliansi Mahasiswa Sumbawa - Malang.

"kita di sini ber-aliansi mas, aliansi kita ini terbentuk satu hari sebelum aksi serta dengan semangat satu dan perjuangan satu semata-mata untuk saudara kita di Lombok," ucapnya.

Foto: Aliansi Mahasiswa Sumbawa Malang, galang dana sambil memainkan seni budaya

Egi Khalikur R. G, Demisioner ketua umum ikatan pelajar Mahasiswa Sumbawa Malang (IKPMS-M) Menambahkan bahwa aksi ini sedikit berbeda dengan tampilan seni dan budaya di dalamnya.

"aksi kita ini, kita lakukan dengan berbeda mas, dengan menampilkan seni dan budaya adat Sumbawa seperti memakai sapu alang, sarunai, gendang dan rebana sebagai sebuah hiburan untuk saudara kita yang memberikan sumbangan" terangnya.

Kemudian hasil hari pertama dari aksi ini yang berjumlah R.p 3.124.600, pakaian 5 buah dan makanan berupa mie instan 2 kotak Serta air mineral 1 kotak dan akan kami alokasikan ke korban gempa bumi di Lombok untuk membantu meringankan sedikit beban mereka serta kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu yang telah memberikan sumbagan serta telah mempercayai kami.

"hasil dari aksi kami ini akan kami kumpul selama 3 hari berturut-turut, kemudian akan kami kirim ke Lombok. Serta kami ucapankan terimakasih untuk seluruh masyarakat Malang Raya yang telah menyumbang sedikit hartanya untuk saudara kita di Lombok, " ujar ferdy.

Reporter : Muslimin
Editor      : Irwandi F