Bencana NTB, Fahri Hamzah : Naikkan Status Bencana Nasional -->
Cari Berita

Advertisement

Bencana NTB, Fahri Hamzah : Naikkan Status Bencana Nasional

Senin, 20 Agustus 2018



Foto: Kebakaran di pulau bungin, Alas, Kabupaten Sumbawa,NTB.
Indikatorsumbawa.com - Gempa 7.0 skala richer, Pulau bungin terbakar yang di sebabkan oleh konslet aliran listrik, Kecamatan Alas,  Kabupaten Sumbawa, Senin (20/08/18).

Seperti yang di infokan oleh BMKG gempa yang terjadi pada pukul 21: 26 WIB dengan kekuatan 7.0 SR mengguncang NTB.

Lewat akun twitternya Fahri Hamzah menyerukan bencana ini sebagai bencana nasional.

"pak Jokowi, Pimpin negara  untuk memutuskan cara membantu rakyat NTB. #LombokSumbawaBerduka maka putuskanlah status apapun yang penting ada bantuan besar. Hampir 1000 kali gempa dan ratusan ribu pengungsi apakah kurang?  Dari Arofah aku memohon," tulisnya.

Lebih lanjut Fahri mengukapkan prihatin terhadap musibah di pulau bungin.

"Tapi Ada Pulau Bungin yg Pernah dinobatkan sebagai pulau terpadat di dunia. Malam ini bungin terbakar. Saya mendengar tangisan rakyat melalui video yg baru saya terima. Marilah kita segera bertindak. Ini saatnya menggalang negara," ujarnya.


Sampai saat ini belum ada respon dari Negara atas apa apa yang tertimpa di Pulau Bungin dan sekitarnya yang terkena dampak Gempa, tulis Fahri di akun twitternya @Fahrihamzah.

Baca : Gempa 7,0 SR, Penghuni RS daerah Dirawat Di Luar

"Kehadiran negara dirasakan melalui tindakan-tindakannya. Melalui kemenyeluruhan tindakannya, karena kapasitas nya yang sangat besar, bukan sekedar menghimpun dana sosial dari satu-dua orang atau sekelompok orang; namun menghimpun dari seluruh sumberdaya  negara, Jika negara lamban, maka masyarakat bisa kehilangan kepercayaan pada negara. Negara wajib hadir. Terutama dalam keadaan ketika alam seperti memberi kita hukuman. Allah maha tau apa yg terjadi," Tulisnya.

Sampai saat ini belum ada informasi beberapa kerugian materil dan korban jiwa di sumbawa, khusus di pulau bungin dan sekitarnya.

Reporter: Muslimin
Editor     : Muhammad SS