Desa Terusa Bersedih, Dimana Hati Pemerintah? -->
Cari Berita

Advertisement

Desa Terusa Bersedih, Dimana Hati Pemerintah?

Kamis, 23 Agustus 2018

Foto: Kondisi pengungsian masyarakat desa Terusa, kecamatan Buer, kab. Sumbawa. 

Indikatorsumbawa.com - Desa Terusa di kecamatan Buer belum mendapat bantuan dari pemerintah daerah kabupaten sumbawa, Kamis, (23/08/18).

Putry gita wati Mahasiswa KKL Universitas Samawa (UNSA) mengatakan bahwa dari semenjak terjadinya gempa sampai sekarang desa Terusa belum mendapat bantuan.

"iya benar, dari pemerintah desa tarusa maupun kabupaten Sumbawa sendiri belum ada bantuan sama sekali. Dan juga untuk warga desa yg berasal dari kaung pun juga belum ada bantuan. Ada juga beberapa bangunan rumah yg rusak," terangnya.

Lebih lanjut Putry mengatakan bahwa saat ini masyarakat sangat membutuh sandang pangan dan papan serta Putry menjelaskan Kondisi psikis dari masyarakat.

"Kalau sekarang yang lebih utama di butuhkan logistik berupa bahan makanan aja dlu. Banyak dari pengungsi disini berasal dari desa kaung. Kami pun disini mahasiswa KKL mengungsi juga di lapangan. warga dr kaung pun pulang pergi dari desa kaung ke Desa tarusa ini. karena mereka masih melihat rumah mereka. Kebanyakan masih trauma, karena rmh mreka dekat dgn laut. Jadi di takutkan akan ada gempa susulan yg menimbulkan dampak tsunami," ucapnya.

Putri berharap semua elemen masyarakat ikut terlibat untuk membantu Desa Terusa dan sekitarnya.

"Lokasinya di desa Tarusa, Kecamatan buer. Kami Mahasiswa KKL di sini tidak turun untuk mengadakan penggalangan dana. Karena dari desa bagian barat ini semua mengadakan penggalangan dana di setiap jalan. Maka dari itu kami hanya mengharap bantuan logistik dari kerabat yang kami kenal dan pemerintah," ujarnya.

Reporter: Muslimin
Editor     : Yazid