Gempa 7,0 SR, BMKG : Potensi Tsunami -->
Cari Berita

Advertisement

Gempa 7,0 SR, BMKG : Potensi Tsunami

Minggu, 05 Agustus 2018

Foto: Akibat gempa bumi di sumbawa besar

Indikatorsumbawa.com - Gempa bumi kembali melanda dengan kekuatan mencapai 7.0 skala Richer, Pukul 17.48 WITA di wilayah Lombok dan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (05/08/18).

Melalui akun twitter resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan agar masyarakat tetap waspada karena gempa kali ini berpotensi tsunami.

"Berpotensi tsunami #agar diteruskan ke masyarakat luas...! #waspadatsunami, terangnya".

Masyarakat NTB sangat panik atas gempa ini, serta menyikapi laporan dari BMKG, beberapa orang yang di hubungi oleh kawan-kawan indikator sumbawa.

"gempa kali ini cukup besar membuat kami merasa resah dan cuma berdoa kepada ALLAH SWT menyikapi laporan dari BMKG," ujar Robi di Kabupaten Sumbawa Barat.

Alben juga menyampaikan di kabupaten Sumbawa bahwa gempa ini terasa sampai sampai Kabupaten Sumbawa dan baru kali merasakan gempa sebesar ini. Terang Alben saat di hubungi indikator sumbawa.

"iya benar, bahwa gempa kali ini sangat terasa, beda dari gempa sebelumnya, " terangnya.
Foto: Statistik BMKG

Begitu pula di pulau Lombok, Gempa Mag:6.8, 05-Aug-18 18:46:35 WIB, Lok:8.25 LS,116.49 BT (27 km TimurLaut LOMBOKUTARA-NTB), Kedlmn:10 Km :BMKG#GempaBumi.

"Gempa ini sangat besar, apalagi diberitakan di BMKG, kami masyarakat sangat risau", ucap Tasya dari Kota Mataram, pulau Lombok.

Seperti di beritakan sebelumnya gempa bumi di Lombok yang telah menghancurkan banyak bangunan serta memakan korban jiwa, info yang di berikan oleh BMKG supaya masyarakat tetap waspada, kali ini gempa dengan kekuatan besar 7,0 SR yang berpotensi tsunami.
#tetapwaspada
#jangantakut

Reporter : Muslimin
Editor      : Muhammad S