IMM Cabang Sumbawa : Nahkoda Baru, Harapan Baru -->
Cari Berita

Advertisement

IMM Cabang Sumbawa : Nahkoda Baru, Harapan Baru

Senin, 06 Agustus 2018

Foto: Muhammad Tohir, Ketua Umum IMM cabang Sumbawa. 

Indikatorsumbawa.com - Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) ke - XVIII, berlangsung selama 6 hari yang di mulai pada tanggal 1 sampai 6 agustus 2018 di Universitas Muhammadiyah Malang, Lowokwaru, kota Malang, Senin (06/08/18).

Ketua umum IMM cabang Sumbawa, Muhammad Tohir mengatakan bahwa muktamar ke VIII ini lebih kepada ajang mengadu potensi politik para kader IMM untuk merebut jabatan.

"Di sini dalam forum muktamar semua orang berloma - lomba jadi pemimpin, bukan tempat sebagai proses perkaderan untuk mengasah intelektual kita sebagai kader," Terang Tohir.


Pada dasarnya kita di  NTB khusus di cabang Sumbawa, sangat mengedepan etika, terutama pada kelayakkan kader.

"di sana itu lebih pada rana di amanahkan seseorang untuk menjadi pemimpin karena kemampuannya dalam intelektual dan keislaman," Ucap tohir.

Selanjutnya Tohir juga menjelaskan perbedaan culture antara Jawa dan NTB.

"Kalau di sini (jawa) immawati masih menggunakan jeans, kita di NTB tertutup, pakai rok jika perlu bercadar," ujarnya.


Tohir juga berharap kepada 13 formatur terpilih   memperhatikan adik-adiknya di cabang Sumbawa adapun poin-poin harapan cabang Sumbawa di internal IMM.

pertama pada sektor politis perlu di luruskan,  jangan sampai ada dualisme di internal pengurus DPP IMM dan fokus pada perkaderan.

Kedua, ke agamaan tri kompontensi dasar perlu di kembangkan pada kader IMM saat ini.

Ketiga, nilai humanitas atau hablumninannas, renponsip terhadap isu-isu sosial.

"Semoga IMM kedepan menjadi tolak ukur organisasi pemuda dan mahasiswa mampu menjalankan cita-cita Muhammadiyah, " terang Tohir.

Reporter : Muslimin
Editor      : Ayu Kca