Jalan Belum Di Aspal, Desa Penyaring : Pemda Sumbawa Harus Bertanggung Jawab ! -->
Cari Berita

Advertisement

Jalan Belum Di Aspal, Desa Penyaring : Pemda Sumbawa Harus Bertanggung Jawab !

Selasa, 28 Agustus 2018

Foto: ruas jalan yang belum di aspal di desa Penyaring, kotor dijadikan tempat buang sampah. 

Indikatorsumbawa.com - kerusakan jalan sangat mengganggu aktifitas masyarakat di desa Penyaring kecamatan moyo utara, kabupaten Sumbawa, Selasa(28/08/18).

Ian salah satu masyarakat membenarkan bahwa jalan dekat rumahnya rusak parah.

"iya benar, jalan dekat rumah saya sangat rusak parah, banyak bebatuan dan berlubang," ungkapnya.

Selanjutnya Ian mengatakan bahwa jalan ini sudah lama rusaknya.

"jalan ini rusak sudah lama, sampai sekarang belum ada sikap ada pemerintah desa, sedangkan kita tau anggaran desa begitu banyak," jelasnya.

Selaras dengan yang di sampaikan Ian, Seruji Leo kasi umum pemerintah desa Penyaring menanggapi jalan yang rusak.

"Menurut pendapat saya, sebagai kasi umum dan usaha di desa Penyaring : Jika jalan berlubang atau rusak, idealnya segera dilakukan perbaikan oleh Pemerintah setempat atau kita sebagai pemerintah desa penyaring, Sayangnya di Indonesia pada umumnya dan sumbawa pada khususnya persoalan kewenangan memperbaiki jalan saja terkotak-kotak. Dalam satu wilayah atau kota, tanggung jawab perawatan dan perbaikan jalan berbeda-beda. Ada yang harus dilakukan oleh Pemda setempat namun ada juga yang harus Pemerintah Pusat. Dan ada yang bisa dari Sangat membingungkan saya juga," ucapnya.

Selanjutnya Leo memberi harapan kepada pemerintah daerah Sumbawa agar jalan di desanya segera di tangani.

"Semuanya sudah ada data antrean di di RKPdes (rencana kerja pemerintah desa) di lema kita sebagai pemdes jalan itu masuk lewat APBD kabupaten ketika rusak harus di APBD kabupaten, kita sebagai pemdes melaporkan saja ke pemda kabupaten, dan insya allah semuanya yang jalan rusak sudah kita masukan, tinggl tunggu realisasinya saja, semoga sisa ruas jalan yang belum tertangani ini akan ditidaklanjuti pada tahun ini, apalagi minggu depan sudah mulai musrenbangdus tahun 2019," tegasnya.

Reporter: Muslimin
Editor     : Irwansyah