Lagi, Gempa Mengguncangkan warga Lombok -->
Cari Berita

Advertisement

Lagi, Gempa Mengguncangkan warga Lombok

Kamis, 09 Agustus 2018

Foto: Dampak gempa di simpang Lima Ampenan, Kota Mataram. 

Indikatorsumbawa.com - Gempa bumi yang kembali mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Kamis (9/8/2018) sekitar pukul 12.25 WIB membuat warga di Kota Mataram panik. Gempa bumi kali ini bermagnitudo 6,2.

Banyak warga berhamburan ke luar rumah membawa anggota keluarganya. Tak sedikit pula dari mereka lari ke tenda-tenda pengungsian yang masih berdiri di sekitar rumah atau ke fasilitas umum yang dinilai aman. Ibu-ibu keluar dari rumah membawa para balita. Mereka lalu duduk-duduk bersama di bawah tenda darurat yang hanya terbuat dari terpal(Kompas.com).

Muhammad Surya, wartawan indikator sumbawa melaporkan dari Kota Mataram bahwa Banyak bangunan yang mengalami kerusakan serta kendaraan yang tertimbun akibat rerentuhan bangunan seperti yng terjadi di kota Mataram.

"saat ini dampat kehancuran dari gempa di kota Mataram, khusus di wilayah simpang lima kota tua Ampenan," laporan Muhammad Surya. 

BMKG melaporkan, lokasi pusat gempa berada 6 km ke arah barat laut Lombok Utara. Gempa bumi tidak berpotensi tsunami.

Desi juga menambahkan,  Gempa dengan kekuatan 6,SR ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Lombok, akan tetapi masyarakat di pulau Sumbawa juga merasakan, meski tidak memiliki korbann jiwa.

"iya betul, kami di sumbawa juga merasakan gempa," terang desi di sumbawa besar.

Reporter : Desi S & Muhammad s
Editor      : Muslimin