Luhut Vs Susi, Dimana Peran Presiden? -->
Cari Berita

Advertisement

Luhut Vs Susi, Dimana Peran Presiden?

Rabu, 08 Agustus 2018

Foto: bu Susi pudjiastuti, di ambil dari (astaga.com)

Indikatorsumbawa.com - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengatakan bahwa Pelabuhan Benoa di Bali bukan milik Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Susi merespons Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan yang memintanya agar Pelabuhan Benoa dibenahi. Di kutip dari Detik.com

"Pelabuhan Benoa bukan punya KKP. Salah alamat," kata Susi, Rabu (8/8/2018).

Sebelumnya Luhut meminta Pelabuhan Benoa bisa dibenahi menjelang pertemuan IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali pada Oktober 2018 mendatang. Ia pun meninjau langsung pelabuhan tersebut hari ini.

"Kita juga mau membersihkan kapal terbakar kalau tetap di situ, nanti enggak bisa dibikin apa. Saya harap dibersihkan sebelum pertemuan IMF. Masih ada 2 bulan. Saya akan beri tahu Bu Susi untuk dirapikan," ujar Luhut di Pelabuhan Benoa.

Selain itu, Susi bersama Pandu Laut di 73 titik dari Sabang sampai Merauke akan membersihkan sampah-sampah di pantai. Aksi ini akan diselenggarakan pada 19 Agustus 2018 pukul 15.00 bersama 100.000 pecinta laut.

Dari perbedaan pendapat kedua menteri, adapun yang berkomentar di aku twitter kompas.com dengan nada heran dan apa yang terjadi.

"Heran dgn struktur pemerintahan. Menteri pembantu presiden. Lah posisi menko itu apa, dimana diatur dlm uu/UUD? Knp bisa atur menteri layaknya presiden," ujar @apatisme.

"Horee sesama menteri selisih lagi, Lanjutkan!" ujar @bara.

Melihat kedua menteri seperti ini, Adapun yang menanggapi dengan nada becanda.

"Tenggelamkan saja bu, orang ling lung itu koq jadi menko. Lebih pantas Ibu Susi lah jadi Presiden," tegas @igarda48.

Sampai saat ini belum ada sikap dari presiden melihat dari kicauan kedua menterinya.

Reporter : Muslimin