Selain Di Asian Games 2018, Inilah Deretan Prestasi Sapwaturrahman!
Cari Berita

Advertisement

Selain Di Asian Games 2018, Inilah Deretan Prestasi Sapwaturrahman!

Indikator Sumbawa
Monday, August 27, 2018

Foto: atlet Sapwaturrahman memakai baju putih dan topi. 
Indikatorsumbawa.com - Sapwaturrahman pemenang medali perunggu bidang atletik kelas lompat jauh di asian games, Jakarta, Senin (27/08/18).

Sapwaturrahman dengan sapaan Wan di wawancara secara eksklusif oleh indikator Sumbawa news.

Pemuda kelahiran brang biji, Kota Sumbawa Besar, putra dari Pak Sanapiah Arsyad dan ibu Mastambuan, anak ke 2 dari 4 saudara, dengan tinggi 176 cm, baru berusia 24 tahun ini menjelaskan prestasinya.

"prestasi saya sebelum menjuarai medali perunggu asian games ke 18, saya pernah menjuarai korea terbuka, Thailand terbuka U-20, kejuaraan nasional dan masih banyak lagi," ungkapnya.

Foto: prestasi Sapwaturrahman sebelum asian games 2018.
Selanjutnya Wan bercerita tentang cara menjadi juara.

"untuk menjadi sang juara, pertama yang saya lakukan bekerja keras, teratur serta disiplin. Selain itu tetap berdoa dan hormati orang tua beserta guru," terangnya.

Baca juga : Pemuda Asal Sumbawa, Harumkan Nama Indonesia Di Asian Games 2018

Wan menambahkan lagi atas apa yang di raihnya di asian games telah memecah rekor nasional.

"Dan alhamdulillah akhirnya, yang walaupun sempat terjatuh di lompatan ke 4. Saya berhasil menoreh lompatan sejauh 8,09 m dimana kita orang sumbawa patut bangga karena telah menjadi sebagai pelompat indonesia pertama yang mampu lompat sejauh 8 m di lompatan ke 5, Alhamdulillah," jelasnya.

Selanjutnya Wan berharap agar pemerinta daerah memperhatikan atlet-atlet dari daerah.

"Alhamdulillah, pemda sangat perhatian apalagi setalah PON 2016. Cuma harapan saya agar lebih diperhatikan kepada atlet-atlet Sumbawa yang ad di asian games. Karena tentu ini menjadi suatu kebanggaan buat kita TAU SAMAWA. Karena sampai saat ini Ada 2 atlet setau saya yang berlaga di asian games ini yang dari sumbawa," tegasnya.

Reporter: Muslimin
Editor     : Muhammad SS