Tiada Henti, AM-NTB : Bergerak Untuk Lombok -->
Cari Berita

Advertisement

Tiada Henti, AM-NTB : Bergerak Untuk Lombok

Selasa, 07 Agustus 2018

Foto: AM-NTB bersama orda Aceh dan Riau di Kota Malang

Indikatorsumbawa.com - Aliansi Mahasiswa Nusa Tenggara Barat - Kota Malang (AM-NTB) Melakukan penggalangan dana di jalan Soekarno hatta, jalan veteran dan gulunggung, kota Malang, Selasa (07/08/18).

AM-NTB yang terdiri dari beberapa organisasi daerah asal NTB seperti organisasi daerah dari, Sumbawa, sumbawa Barat, Bima, Dompu, Lombok Barat, Mataram, Lombok Tengah, Lombok Timur dan Lombok Utara.

Wakil ketua umum orda Sumbawa Barat, Yudistira menjelaskan bahwa terbentuknya Aliansi ini secara spontan dan insedental, tanpa adanya rencana.

"iya, betul, aliansi ini tebentuk lewat komunikasi media, tanpa ada rencana kedepan dengan inisiatif masing-masing ketum organisasi, malam itu langsung jadi, sorenya langsung kita galang dana, " ucap Yudistira.

Hal yang selaras juga di sampaikan oleh Formateur Organisasi daerah Sumbawa.

"kami ini melaksanakan galang dana tanpa adanya pertemuan langsung mas, kita lewat media online, tiba-tiba aliansi ini langsung Terbentuk," terang Fikri.

Yudistira menambahkan, dengan terbentuknya aliansi ini, lebih memudahkan kita dalam penggalangan Dana dengan beberapa titik yang kita tuju dan aksi ini kita laksanakn 3 hari berturut-turut.

"dengan aliansi, kita kan tambah banyak mas, lagian lebih memudahkan kita dilapangan, Kota Malang Kan besar, titik yang tuju seperti jalan soekarno hatta, jalan Veteran, dan di galunggung serta aksi akan kita mulai dari tanggal 6 sampai 9 agustus 2018," ucapnya.

Nanti dengan hasil aksi kita satukan di orda mataram nanti mereka yang akan alokasikan langsung ke tempat gempa bumi di lombok.

Fikri menambahkan, Selain dari AM-NTB kota Malang, Kita juga di bantu oleh Organisasi daerah asal Aceh dan riau serta kita ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Malang yang telah mempercayai kami untuk membantu korban gempa di Lombok.

"selain dari kami mahasiswa asal NTB, keikutsertaan orda dari aceh dan riau menambah massa aksi untuk memudahkan kita dalam pengumpulan dana serta terimakasih untuk seluruh masyarakat kota Malang, " terangnya.

Reporter : Muslimin
Editor      : Ayu Kca