8 Atraksi Terjun Payung, Sail Moyo Tambora Menakjubkan -->
Cari Berita

Advertisement

8 Atraksi Terjun Payung, Sail Moyo Tambora Menakjubkan

Senin, 10 September 2018

Foto: atraksi terjun payung saat pembukaan sail moyo tambora. 
Indikatorsumbawa.com - Pelabuhan Badas, Sumbawa, NTB, Minggu (9/9/18), dipenuhi ribuan masyarakat. Mereka datang untuk menyaksikan opening ceremony Sail Moyo Tambora 2018, Senin, (10/09/18).

Mengutip dari genpi.co, Atraksi seru disuguhkan pada pembukaan event yang masuk dalam Calendar of Event Kementerian Pariwisata ini menyajikan atraksi seru.  Salah satu yang paling menyita perhatian adalah aksi delapan penerjun payung.

Pandangan mata seluruh pengunjung langsung tertuju ke udara begitu para penerjun keluar dari pesawat. Aksi ini rupanya menjadi salah satu yang paling ditunggu. Mereka berasal dari Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Semakin unik, mereka terjun dengan menggunakan pakaian khas Sumbawa.

Aksi udara ini, kian dilengkapi penampilan paramotor. Langit Sumbawa menjadi makin berwarna siang itu.

Pembukaan Sail Moyo Tabora 2018 juga dilengkapi dengan atraksi marching band dari Politeknik Pelayaran Surabaya. Juga, aksi sailing pass oleh 248 perahu nelayan. Para nelayan ini menghiasi kapal-kapalnya dengan bendera dan pernak-pernik lainnya.

“Selamat datang di pembukaan Sail Moyo Tambora 2018. Silahkan menikmati indahnya matahari di Pelabuhan Badas. Sekarang bapak dan ibu serta para wisatawan berada di tanah Sumbawa, NTB. Tanah yang sering disebut Tana Intan Bualeng, " ujar Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi.

Gubernur yang kerap disapa Tuan Guru Bajang, mengapresiasi seluruh pihak yang menyukseskan Sail Moyo Tambora 2018.  

"Terimakasih pemerintah pusat yang tidak putus membantu infrastruktur di NTB. Serta terimakasih Pak Menpar Arief Yahya yang mendorong kebangkitan pariwisata di NTB pasca gempa yang kami alami sebulan terakhir ini. Semoga event ini menjadi puncak kebangkitan NTB," ujarnya.

Reporter: Muslimin