Mahasiswi Asal Sumbawa Juara 1 Lomba Kebudayaan di Kota Malang -->
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswi Asal Sumbawa Juara 1 Lomba Kebudayaan di Kota Malang

Jumat, 14 September 2018

Foto: Mahasiswa asal Sumbawa tampil di Universitas Negeri Malang. 
Indikatorsumbawa.com - Lomba kesenian antar jurusan di Fakultas ilmu pendidikan Universitas Negeri Malang (UM) yang di inisiatori oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Opium Fakultas, Kota Malang, Jumat (14/09/18).

Salah satu dari sekian banyak kesenian yang hadir dan tampil di kegiatan tersebut di ikut sertakan sebuah tarian sambava asal Sumbawa. 

Elia Susanti dari sumbawa mahasiswa baru di Universitas negeri Malang menceritakan proses dalam keikutsertakan dalam kegiatan budaya tersebut. 

"Awal persiapa saya di minta untuk nampil individu untuk tarian sumbawa tp saat itu saya  blg tari sumbawa itu kalo sendiri kurang bagus, Setelah itu saya mencoba untuk mengajak teman dari sumbawa juga, trus Trenggalek dan lamongan, Setelah itu saya mulai mencari tarian dan kebetulan tarian di sanggar saya itu menggunakan alat musik asli sumbawa," ucapnya. 

Selanjutnya santi menambahkan bahwa dari pegelaran kebudayaan tersebut tarian asal Sumbawa yang di tampilkan olehnya juara 1.

"setelah usai penampilan saya dan teman-teman menunggu, dan hasinya sangat memuaskan, kami juara satu, ngak nyangka pedahal kami hanya latian 2 hari aja," terangnya. 

Selanjutnya santi berharap dari keikutsertaan di pegelaran seni budaya di kota malang mampu membuat sumbawa makin terkenal di kanca nasional. 

"Harapan semoga mampu membawa nama sumbawa yang tidak hanya dikenal di NTB saja tapi bisa di kenal oleh seluruh masyarakat Indonesia," tutupnya. 

Reporter: Muslimin
Editor     : Gilang Ramadhan