Perdagangan Organ Anak Kembali Beredar, Polri: Tidak Benar Alias Hoax -->
Cari Berita

Advertisement

Perdagangan Organ Anak Kembali Beredar, Polri: Tidak Benar Alias Hoax

Kamis, 27 September 2018

Twitter @divhumas_polri.
Indikatorsumbawa.com- Meresahkan! Kabar hoax perdagangan organ dalam anak yang mencatut nama kepolisian kembali beredar. Hal itu disampaikan oleh polri melalui akun twitternya Rabu, (26/9/2018).

Melalui akun twitter resminya, Divisi Humas Polri menyatakan bahwa kabar yang disertai foto anak dalam keadaan mulut dan kakinya dilakban tersebut adalah tidak benar atau hoax.


"Telah beredar sebaran pesan dan foto terkait adanya informasi telah dilakukan penahanan terhadap 1 truk pengangkut ayam dan setelah dilakukan pengecekan didapati 6 anak-anak yang sudah dibius dan akan diekspor ke Thailand untuk diambil organ tubuhnya adalah tidak benar/Hoax." Demikian  keterangannya akun twitter @DivHumas_Polri yang diposting sore jam 3:56 WIB.

Berdasarkan penelusuran Indikatorindonesia.com, kabar hoax tersebut adalah kabar lama yang asal mulanya beredar di Malaysia tahun 2014. Kabar hoax tersebut kemudian diproduksi kembali di Indonesia dengan foto yang sama serta mencatut nama kepolisian sebagai sumbernya. (dik)


Sebelumnya di muat oleh indikatorindonesia.com