Sail Moyo Tambora 2018, Sumbang Wisatawan 25 Persen Untuk Indonesia -->
Cari Berita

Advertisement

Sail Moyo Tambora 2018, Sumbang Wisatawan 25 Persen Untuk Indonesia

Selasa, 11 September 2018

Foto: poster sail moyo tambora 2018.
Indikatorsumbawa.com - Sail moyo tambora 2018 berhasil di buka dengan mega dan dihadiri oleh petinggi Negara, sebut saja Luhut Binsar Panjaitan di Pelabuhan Badas, Kabupaten sumbawa, Selasa (11/09/18).

Menteri Pariwisata Arief Yahya juga ancung jempol suksesnya pembukaan Sail Moyo Tambora 2018. Menpar Arief Yahya berharap event-event seperti ini bisa menghasilkan sesuatu. Terutama untuk wisata bahari.

"Untuk diketahui, jumlah kunjungan wisatawan yang sebesar 60 persen yang ke Indonesia, bukan dari sail-sail seperti ini. 60 persen itu di costal area, yaitu pantai. Dan hanya 25 persen terkait dengan sail. Serta hanya 15 persen yang menyukai underwater," ujar Menpar Arief Yahya.

Dijelaskannya, pendapatan paling besar adalah dari yacht. Sebab, para yachter melakukan spendingnya mencapai US$100 ribu perorang. Waktu stay mereka juga cukup panjang. Hingga berbulan-bulan.

"Mereka di Indonesia kurang lebih 3 bulan. NTB sendiri sangat potensial menerima para yachter. Sumbernya ada dua, yaitu di pintu masuk dari Singapura dan dari Darwin Australia," pungkas Arief Yahya.

Reporter: Muslimin