Warga Muara Enim Datangi Kantor DPRD, Minta PGE Serius Menyelesaikan Masalah Kemanusiaan -->
Cari Berita

Advertisement

Warga Muara Enim Datangi Kantor DPRD, Minta PGE Serius Menyelesaikan Masalah Kemanusiaan

Senin, 10 September 2018

Foto: warga Muara enim datangi kantor DPRD.
Indikatorsumbawa.com - Warga Muara Enim yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Semende Memantau mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim, terkait menindak lanjuti meninggalnya tiga orang perkerja tambang PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) secara berturut-turut, (10/09/2018).

Kedatangan warga ini sesuai dengan kesepakatan sebelumnya dengan pihak PGE yang akan melakukan audiensi di Kantor DPRD Kabupaten Muara Enim guna pembahasan lanjutan. Namun sayangnya audiensi ini tidak dihadiri oleh pihak PGE. Audiensi ini dihadiri oleh berbagai pihak diantaranya; Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Camat Semende Darat Laut, perwakilan dari 10 Kepala Desa, tokoh masyarakat, Pihak Kepolisian, Koramil, Dinas Kesehatan dan BPJS.

Endik (40) selaku Koorditor Aksi, menyatakan kekecewaanya terkait ketidakhadiran pihak PGE. PGE dianggap melakukan wanprestasi.

“Ini salah satu indikasi ketidak seriusan pihak PGE dalam melihat kasus ini, bagi kami ini bukan kasus main-main, karena ini menyangkut nyawa manusia dan keselamatan masyarakat yang masih bekerja di sana” imbuhnya.

Audiensi sempat diwarnai aksi walk out oleh warga karena dianggap tidak ada titik terang. Aksi kembali dilanjutankan di depan DPRD dengan terus melakukan orasi dan pertemuan kembali dilanjutan di depan Kantor DPRD.

Hasil dari pertemuan tersebut DPRD Kabupatan Muara Enim meyatakan akan terus mengawal kasus ini dan akan segera membentuk tim Pansus setelah melayangkan surat panggilan trakhir pada pihak PGE.

Reporter: Adi Putra W
Berita ini pernah di muat di Indikatormuaraenim.com