BEM-FPBS IKIP Mataram Galang Dana Untuk Tsunami Palu -->
Cari Berita

Advertisement

BEM-FPBS IKIP Mataram Galang Dana Untuk Tsunami Palu

Selasa, 02 Oktober 2018

Poster ajakan galang dana dari BEM FPBS IKIP mataram. 
Indikatorsumbawa.com - Menanggapi kondisi yang ada di Palu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) IKIP Mataram, turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana korban gempa dan tsunami Sulawesi, selasa (02/10/18).

Aksi ini dikoordinir oleh ketua BEM-FPBS Rahmatullah dan di telah dilaksanakan di dua lokasi berbeda.

Pada pagi harinya, aksi dilaksanakan di lingkungan kampus IKIP Mataram dengan target mahasiswa dan dosen dan alhamdulilah dana yang terkumpul Rp. 1.037.400, kemudian aksi kembali dilanjutkan pada sore harinya di perempatan Bertais, selama 2 jam dan dana yang didapatkan Rp. 2.553.400.

"aksi kami ini, merupakan gerakan dari hati nurani kami, kami mengawali aksi ini di kampus kami tercinta pada pagi harinya dan alhamdulilah hasilnya lumayan, kemudian pada sore harinya, kami melanjutkan aksi kami di Sweta, awalnya kami berencana melakukan aksi di perempatan pizza hut, tetapi  ternyata sudah ada orang lain yang melakukan aksi serupa, jadi kami berpindah ke perempatan Sweta," jelas Rahmatullah selaku koordinator aksi/ketua BEM-FPBS IKIP Mataram.

"kami  senang ternyata bukan hanya kami  yang peduli tetapi masih banyak lagi, semoga aksi yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi keluarga kita di Sulteng sana," tambah Rahmatullah.

Dalam melakukan aksi ini, BEM-FPBS IKIP Mataram, juga turut mengajak Mahasiswa baru, tujuanya adalah untuk membuka wawasan awal mahasiswa baru, bahwa sebagai mahasiswa/agent of change/control sudah selayaknya kita saling membantu, dan tampak respon dari MABA sangat positif, terlihat dari semangat mereka yang kendati melakukan aksi di bawah terik panasnya matahari, mereka tetap tersenyum.

"Alhamdulilah, ini merupakan kegiatan yang berkesan bagi saya pribadi, melalui aksi ini  saya mengerti akan arti kepedulian terhadap sesama, terima kasih juga kepada senior-senior kami yang telah mengikutsertakan kami dalam aksi ini, semoga melalui aksi ini, bisa menjadi kabar gembira dan mengurangi  beban saudara/i kita di Sulteng,"Papar Bayu Ramayasa, MABA FPBS IKIP Mataram.

Aksi ini rencanaya akan kembali dilaksanakan pada hari ini, Selasa 02/10/18, pada pukul 15.00 di perempatan Sweta.

"hari ini kami berencana untuk turun kembali, dan semoga hari ini lancar seperti kemarin,"Tutup  Rahmatullah

Sejauh aksi ini berlangsung, dana yqng sudah terkumpul adalah Rp. 3.590.800. (min)