Kader HMI Cabang Sumbawa Turun Jalan Peduli Palu -->
Cari Berita

Advertisement

Kader HMI Cabang Sumbawa Turun Jalan Peduli Palu

Sabtu, 06 Oktober 2018

Puluhan kader hmi cabang sumbawa aksi galang dana untuk palu. 
Indikatorsumbawa.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  cabang Sumbawa menggelar penggalangan dana untuk korban jiwa bencana alam Tsunami, longsor dan gempa bumi yang terjadi di Sulawesi tengah dan sekitarnya Palu,Sigi dan Donggala, Sabtu (6/10/18).

Menurut korlap, Rahmat Ramdhani, aksi ini sebagai bentuk peran nyata HMI serta kader cabang sumbawa dalam merespon bencana di Palu, sulteng. 

"Terimah kasih kepada seluruh masyarakat Sumbawa Besar yang telah mempercayai kami Keluarga Besar Mahasiswa Islam sebagai fasilitator dalam pendistribusian  sumbangan yang telah disumbangkan selama 2 hari ini, Sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat sumbawa dan kami sebagai fasilitator berharap agar dana yang terkumpul  sebesar Rp.15.021.000 dapat meringankan beban saudara/i kita di Palu,Sigi & Donggala,"
Saat ditemui di Sekret HMI cabang Sumbawa. 

Dalam penggalangan dana yang dilakukan 5/6 oktober 2018, tepatnya dilampu merah lapangan pahlawan dan lampu merah lawang gali. 

Dalam penggalangan dana ini semua anggota HMI cabang Sumbawa terutama semua anggota komisariat Fisikomta, FKIP dan Ekonomi turun ke jalan, dalam penggalangan dana ini antusias para masyarakat sumbawa sangat besar dalam  partisipasi rasa kemanusiaan tersebut, saat dijumpai di lokasi.

Iqbal menambahkan bahwa hari ini terakhir penggalangan dana dan segera di hitung hasil serta langsung dikirim

"Sabtu, 6 oktober 2018 adalah hari terakhir penggalangan dana dan jumlah dana yang terkumpul berjumlah Rp. 15.021.000 akan disalurkan melalui bank BRI-ditransfer ke Rek. HMI cabang Palu," terang Iqbal. 

Harapan dari ketua komisariat Fisikomta Rahmat Ramdhani semoga sangat bermanfaat. 

"bantuan berupa material ini bermanfaat bagi para korban bencana dan ucapan terimah kasih yang sebesar besarnya untuk masyarakat sumbawa  yang telah berpartisipasi dalam rasa kemanusiaan," ucapnya. (Min)