Memperingati Hari Pangan Sedunia, ISMEI Ingatkan Pemerintah Soal Impor -->
Cari Berita

Advertisement

Memperingati Hari Pangan Sedunia, ISMEI Ingatkan Pemerintah Soal Impor

Selasa, 16 Oktober 2018

Adi Lamunuhia, badan pimpinan ISMEI.
Indikatorsumbawa.com - World Food Day atau Hari Pangan Sedunia yang bertepatan dengan tanggal 16 Oktober bertujuan untuk mengingatkan kesadaran dan perhatian penduduk dunia akan pentingnya penanganan masalah pangan baik ditingkat nasional, regional, maupun global. Hari Pangan Sedunia diperingati ketika Organisasi Pangan Internasional (FAO) didirikan oleh PBB pada tahun 1945. melihat persoalan pangan yang belum selesai di indonesia Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia Angkat bicara.

Badan Pimpinan Pusat Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) , Adi Lamunuhia Mengatakan setiap tahunnya kita selalu memperingati Hari pangan tapi nyatanya banyak PR yang belum diselesaikan Pemerintah mengenai Persoalan Pangan"

Lanjutnya" Gerakan Bagi Gula Gratis yang dilakukan Oleh Andalan Petani Tebu Rakyat Indonesia (APTRI) di Monumen Nasional merupakan suatu gerakan konkrit maupun satu protes keras terhadap pemerintah yang tidak memikirkan nasib petani. pemerintah seharusnya lebih melihat apa yang menjadi kebutuhan petani indonesia dengan lebih melihat produksi petani gula jangan hanya seenaknya melakukan Impor semata"

Selain itu Sekretaris Wilayah  Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia Jawa Timur Fahmi Ismail Mengatakan Keberpihakan ISMEI dalam Persoalan Pangan ini sudah jelas, tentu ISMEI mendorong agar pemerintah lebih memberdayakan produk lokal dengan mensejahterakan petani agar petani kita mampu berdaya saing dengan petani-petani di negara lain. lihat saja thailand dengan negara yang tidak terlalu luas tapi mampu ekspor gula masa negara yang disebut negara Agraris seperti Indonesia ini masih tetap Impor, tegas Fahmi. (Min)