Pertemuan IMF-WB di Bali, ISMEI Jatim Serukan Aksi BEM Ekonomi Se-Jatim -->
Cari Berita

Advertisement

Pertemuan IMF-WB di Bali, ISMEI Jatim Serukan Aksi BEM Ekonomi Se-Jatim

Senin, 08 Oktober 2018

Pengurus ismei sedang diwawancarai wartawan
Indikatorsumbawa.com - Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia Jawa Timur menyatakan sikap menolak pertemuan Dana Moneter Internasional atau IMF dan Bank Dunia, 8 - 14 Oktober di Bali, Senin (08/10/18).

Kordinator Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) Wilayah Jawa Timur, Badrud Tamam Mengatakan apa yang telah dilakukan pemerintah kali ini sudah kelewat batas kemanusiaan karena dengan kondisi bangsa yang sedang berduka tapi kenapa banyak dana yang dihabiskan untuk pertemuan tersebut.

Lanjutnya" Perlu diketahui seluruh masyarakat indonesi bahwa biaya terbesar dari acara tersebut adalah akomodasi yang mencapai Rp 569,9 miliar, makanan dan minuman sebesar Rp 190,5 miliar, transportasi Rp 36,1 miliar, hiburan sebesar Rp 57 miliar, dan souvenir senilai Rp 90,2 miliar" tegasnya

Selain itu kami sudah melakukan kordinasi dengan seluruh BEM Ekonomi Se Jawa Timur untuk melakukan aksi serentak untuk Penolakan pertemuan IMF-WB di Bali tersebut karena atas dasar kemanusian uang yang begitu banyak seharusnya diberikan kepada korban Bencana di Sulteng bukan digunakan sebagai ajang euforia semata" lanjut pria yang disapa BD ini. (Fis)