Polri Berikan Klarifikasi Soal Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpaet -->
Cari Berita

Advertisement

Polri Berikan Klarifikasi Soal Dugaan Penganiayaan Ratna Sarumpaet

Rabu, 03 Oktober 2018

Foto Ratna Sarumpaet Yang Beredar Media Sosial  Terlihat Lebam/Ist.
Indikatorsumbawa.com- Polri berikan klarifikasi terkait dengan dugaan penganiayaan yang menimpa Ratna Sarumpaet di Bandara Husein Sastranegara Bandung sebagaimana kabar yang beredar selama ini.

Hasil penyelidikannya mengungkapkan bahwa belum ditemukan bukti-bukti adanya penganiayaan, faktanya yang bersangkutan pada saat tanggal kejadian sedang berada di Rumah Sakit Bisa Estetika, Jakarta Pusat.

"Belum ditemukan saksi yang melihat mendengar langsung ataupun orang-orang sekitar bandara yang melihat langsung" Ungkap Dir Dskrinum Polda Kombes Nico Afinta dalam jumpa pers yang digelar di Mapolda Metro Jaya, Rabu (3/10)

Polri juga melakukan pengecekan ke beberapa rumah sakit termasuk rumah sakit Pratama Husein Sastranegara untuk mendapatkan keterangan terkait pelayanan kesehatan kepada Ratna Sarumpaet.

"Sampai sekarang kami, dengan bareskim dan polda jabar belum mendapatkan informasi tersebut" Jelasnya.

Lebih lanjut, Dir Diskrinum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta juga membantah adanya kabar yang menyatakan Ratna Sarumpaet dianiaya usai menghairi acara konfrensi internasional di salah satu Hotel di Kota Bandung.

"Itu sudah di cek bahwa di Polda Jabar pada tanggal 21 september belum ada kegiatan internasional, karena biasanya kalau kegiatan internasional maka polisi akan membuat rencana pengamanan" Jelasnya.

Terkait dengan kabar adanya penganiayaan di Bandara Husein pada tanggal 21 sepetember 2018 juga dibantah oleh pihak kepolisian. Fakta yang  didapat menyatakan bahwa bersangkutan berada di rumah sakit Bina Estetika Jalan Teuku Cik Ditiro No.41, RT.10/RW.5, Menteng, RT.10/RW.5, Menteng, Jakarta Pusat, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

"Kami sudah bertemu dengan pihak rumah sakit, kemudian melakukan pengecekan,"

Pihak kepolisian berjanji akan terus melalakukan penyedikan atas laporan yang masuk ke pihaknya.

Hadir dalam jumpa pers itu antara lain Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto, Kadiv Humas Mabes Polri Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto, Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, dan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta.

Sumber: indikatorindonesia.com