Hari Guru Nasional: Japkrindo Mendorong Pemerintah Fokus Pada Kesejahteraan Guru -->
Cari Berita

Advertisement

Hari Guru Nasional: Japkrindo Mendorong Pemerintah Fokus Pada Kesejahteraan Guru

Senin, 26 November 2018

Rustamin Rusdi, S.E sedang di wawancara oleh wartawan. 
Indikatorsumbawa.com - Setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional (HGN). Selain itu, hari ini juga merupakan Hari Ulang Tahun ke 72 Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT ke 72 PGRI).

Berkaitan dengan Hal Tersebut Ketua Umum Jaringan Pemuda Kie Raha Indonesia Rustami Rusdi, S.E Angkat Bicara dan mendorong pemerintah dalam mensejahterakan guru.

Menurut Rustam, yang tak kalah penting dalam memperingati Hari Guru Nasional adalah peningkatan kesejahteraan para guru.

Ia mengaku merasa miris mengetahui ada guru yang hanya mendapatkan upah Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu per bulannya.
Lantaran hal itu, Rustamin Rusdi mendesak pemerintah harus bersungguh-sungguh dalam memperhatikan nasib guru. Karena sebagai pekerja, guru juga berhak mendapatkan upah yang layak.

Mengutip kata-kata "Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa", menurut Rustamin hal itu adalah benar adanya. Menurutnya guru ialah sosok pahlawan yang berperan besar dalam mencerdaskan anak bangsa, dengan ikhlas.

"Biarpun guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, tetapi saya sangat senang sekali untuk membantu Mensejahterakan seorang guru. Karena guru dapat membantu mencerdaskan anak bangsa sebagai generasi penerus," ujarnya, senin (26/11/2018).