KKPMB Malang sukses gelar Pekan Olahraga Mahasiswa se Pulau Jawa -->
Cari Berita

Advertisement

KKPMB Malang sukses gelar Pekan Olahraga Mahasiswa se Pulau Jawa

Minggu, 23 Desember 2018

Ketua umum KKPMB menyerahkan hadiah kepada pemenang pekan olahraga mahasiswa sepulau Jawa. 
Indikatorsumbawa.com - Penutupan Pekan Olahraga Mahasiswa dan Warga Se Pulau Jawa (POMWAN 2018)  Oleh Kerukunan  Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Bima (KKPMB) Periode 2018/2019 berlangsung dengan meriah.

Penutupan turnamen Pekan Olahraga Mahasiswa dan Warga NTB se Pulau Jawa  2018  yang diadakan oleh Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Bima (KKMB)  Malang  bertempat di Champions Futsal Tlogomas, Jl. Baiduri Pandan No. 17, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Kegiatan  yang diikuti oleh 25 tim futsal,  20 Peserta Catur dan  12 Tim Voly Putra dan  11 Tim Voly Putri yang  di ikuti oleh  berbagai Orda, Mahasiswa maupun warga Se-NTB di Pulau Jawa.

Kami sangat bangga dan senang sekali karena ini merupakan agenda perdana sepanjang sejarah yang melibatkan warga dan mahasiswa di pulau jawa.

" Ini adalah turnamen perdana Pekan Olahraga Mahasiswa dan Warga NTB Se pulau jawa  yang melibatkan seluruh elemen baik  mahasiswa maupun warga sepanjang sejarah  kegiatan Mahasiswa maupun orda di Malang, Alhamdulilah, agenda ini sangat meriah   dan alhamdulilah mahasiwa, maupun warga yang ada di Pulau Jawa khususnya Malang, sangat antusias sekali untuk mendaftarkan tim terbaiknya  "Ungkap Rangga Dewanta Selaku ketua Pelaksana POMWAN KKPMB  2018.

Rangga menambahkan, Turnamen Pekan Oahraga Mahasiswa  dan Warga Se-pulau jawa yang bertajuk

"Membangun Jiwa Olahraga, Sportifitas, Solidaritas Menuju Mahasiswa NTB yang bermental juara"  di laksanakan  dua minggu di mulai  pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 15-16 Desember dan 22-23 Desember 2018 berjalan dengan lancar.

Rangga berharap semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi  warga dan Mahasiswa Sasambo  Se- Pulau jawa.

“Harapan kami dengan adanya acara seperti ini dapat menjalin tali silaturahmi sesama warga NTB yang ada di Malang dan semoga menjadi sebuah event untuk kita berkumpul dan saling mengenal satu sama lain,” ujar  Rangga Dewantara selaku ketupel Pekan Olahraga Mahasiswa dan Warga NTB Se pulau jawa tahun 2018  kepada Indikator Sumbawa

Dari  25 tim futsal pada turnamen ini di bagi menjadi 3 babak, yaitu babak 16 besar (pengisihan), babak 8 besar (semi final) dan babak 4 besar (final) memperebutkan juara 1, 2, dan 3 serta memperebutkan Top Score, pemain Terbaik, dan kiper terbaik. Pada babak pengisihan yang dilaksanakan kemarin (22/12) di ikuti  oleh 25 Tim dan 9 tim telah gugur, sementara 16  tim yang tersisa akan bertanding menuju babak 8 besar (semi final) dan babak 4 besar (final) yang  dilaksanakan  hari ini 23 Desember  2018 di mulai dari pukul 09.00-16.00.

Untuk pertandingan catur dan Voly di adakan minggu kemarin  hari sabtu dan Minggu tanggal 15-16 Desember di  Universitas Islam Malang dan Asrama Mahasiswa Bima 

Sementara itu, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Pelajar dan Mahasisw Bima periode 2018/2019 Muh. Ainul Basyirah menyatakan ini adalah kali pertama  KKPMB mengadakan kegiatan yang melibatkan seluruh elemen baik itu warga, maupun mahasiswa yang ada di pulau Jawa. Semoga dengan kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi, kekeluargaan Mahasiwa maupun warga sasak,samawa mbojo di pulau jawa.

" Semoga dengan kegiatan ini dapat menjalin kebersamaan,  kekeluargaan mahasiswa maupun warga Sasambo yang ada di pulau jawa. Ungkapnya.

Di Tempat yang sama Pembina  Kerukunan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Bima (KKPMB) Malang, Iskandar Dinata ,S.AP.M.AP menyatakan,  ini adalah agenda yang sangat spectasius, luar biasa  yang di adakan perdana di Pulau Jawa. Jadikan  acara ini sebagai moment untuk menjalin silaturahmi sesama warga dan mahasiswa se Pulau Jawa.

"Selama 18 tahun saya di Malang baru kali ini agenda yang melibatkan warga dan juga Mahasiswa serta 3 kegiatan dalam satu agenda sekaligus. dan Kami sangat  mengapresiasi kepada teman teman panitia serta pengurus dalam  melaksanakan kegiatan ini.

Iskandar menambahkan, 
Semoga apa yang  yang adek -adek panitia  dapat mengambil pelajaran serta pengalaman luar biasa sehingga bisa di kembangkan di manapun kalian berada.

"Semoga lelah adek adek semua dapat menjadi sebuah nilai dalam suatu proses dan  siapapun yang lahir di bima  jadikan ini sebagai langkah untuk belajar sehingga  ada kohesi sosial yang dapat jadikan sebagai kekuatan dalam mencapai tujuan perkuliahan maupun karir" Ungkapnya kepada Indikatorsumbawa.com.

Kegiatan tersebut  dihadiri Oleh Sesepuh KKPMB  yang ada di Kota Malang, serta ratusan Mahasiswa maupun Warga serta  NTB se Pulau Jawa.

Kegiatan penutupan tersebut di  buka   dengan  menyanyikan lagu indonesia raya, di lanjutkan dengan penampilan  tari wura bongi  monca oleh  Organisasi  Daerah Kerukunan Keluarga Sape Malang (kKSM), dan berakhir dengan pembagian hadiah beserta prosesi foto bersama. 

Kegiatan tersebut  didukung oleh Peek Performance, CV.Alam Bareka Indonesia, Lee Minerale Sape,  Jack Sport, Indikator Bima,  Indikatorsumbawa, Indikator NTB ,  dan Donatur Sesepuh Bima yang ada di Malang. (Min)