KAPMSR Melakukan Aksi Hingga Deklarasi -->
Cari Berita

Advertisement

KAPMSR Melakukan Aksi Hingga Deklarasi

Kamis, 03 Januari 2019

Komite aksi pemuda mahasiswa samawa raya melakukan aksi di titik 0 Km yokyakarta. 
Indikatorsumbawa.com - Komite aksi pemuda mahasiswa samawa raya (KAPMSR) melakukan aksi demonstrasi sekalian mendeklarasikan terbentuknya *KAPMSR*, aksi longmard dengan rute parkiran abu bakar ali - kantor dprd DIY- kantor gurbernur DIY dan berakhir di titik 0 kilometer yogyakarta, Rabu (03/01/19).

Jam 12.00 massa aksi berkumpul di parkiran abu bakar ali dengan estimasi massa 40 orang kemudian mulai melakukan aksi jam 12:30, randa jamra negara selaku, koordinator lapangan ( korlap)  membuka aksi dengan menyayikan lagu darah juang sambil jalan menuju titik nol 0 kilometer.

Dalam orasinya sepanjang jalanalioboro menyatakan bahwa komite ini lahir atas untuk menjawab lembaga persatuan mahasiswa samawa yang tercecer dibeberapa wilayah, dia juga menegaskan bahwa terbentuknya komite ini tidak ada unsur politik dari politisi manapun, komite ini benar2 lahir atas kesadaran mahasiswa yang tergabung dalam komite, kata randa.

Depan kantor Gubernur DIY, massa aksi berhenti sekitar 20 menit melakukan orasi politiknya dari beberapa massa aksi.
Kemudian massa aksi melanjutkan longmard, menuju titik 0 kilometer sambil melanjutkan orasinya dari beberapa massa aksi.

Jam 01:30 massa aksi tiba di titik 0 kilomter, ahkamul kelana selaku koordinator umum (kordum) aksi tersebut menyampaikan bahwa komite ini terbentuk sebagai refresentasi kegagalan pemda dalam menjwab kesejahteraan masyarakat sumbawa, kami hadir dalam rangka membantu pemda untuk meperbaiki tatanan masyarakat sumbawa.
Kami juga sangat membutuhkan kerja sama dengan masyarakat sumbawa untuk keberlangsungan komite ini, karena komite ini akan coba mengadvokasi segala persoalan yang terjadi di pulau sumbawa dan akan malakukan pengawalan serius terhadap isu-isu yang krusial disumbawa. Intinya kami hadir untuk masyarakat sumbawa , ungkap *ahkamul kelana* mahasiswa asal jogja sekaligus menjadi koordinator umum KAPMSR. Dia menekankan kepada pemda daerah untuk melindungi keaejahteraan petani yang hari ini kerap monopoli oleh mafia , tambahnya.

Yogi selaku perwakilan dari mahasiswa ksb dalam orasinya menegaskan agar pihak PT. AMNT agar segera merealisasikan program biaya siswa yang dimuat dalam csr, karena sejauh ini pt kerap melakukan kebohongan publik dengan memanifuasi data-data secara sepihak, kami tidak akan main2 mengawal isu ini tandasnya.

Jam 03:00 massa aksi membacakan pernyataan sikap yang telah dimuat dalam selebaran, dibacakan oleh koordinator umum aksi dan di tutup aksi dengan menyanyikan lagu darah juang, dan diakhiri dengan photo beesama. (Min)