Soal KAPMSR, IKPMS-M Tidak Mengirim Delegasi -->
Cari Berita

Advertisement

Soal KAPMSR, IKPMS-M Tidak Mengirim Delegasi

Rabu, 02 Januari 2019

Fikri Imam Ansyori, Ketua umum IKPMS-M memakai baju putih saat menyampaikan klarifikasi terkait tercamtumnya logo organisasi serta pendelegasian anggota saat komite aksi pemuda mahasiswa samawa raya. 
Indikatorsumbawa.com - Tercantumnya logo Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Sumbawa - Malang dalam aksi yang diadakan oleh Komite Aksi Pemuda Mahasiswa Samawa Raya (KAPMSR) menjadi polemik di kota Malang, Rabu (02/01/19).

Fikri Imam Ansyori sebagai ketua umum IKPMS-M mengklarifikasi ketercantuman logo dalam aksi tersebut sebagai support dan partisipasi organisasi mahasiswa malang untuk silaturrahmi nasional. 

"polemik terkait ketercantuman logo sudah selesai, hanya kesalahpahaman serta IKPMS-M tidak pernah mengirim delegasi dalam aksi tersebut", ucap Fikri.

Aldo septa nugraha sekretaris umum ikatan keluarga pelajar mahasiswa sumbawa - malang (IKPMS-M)  mengatakan bahwa keterlibatan serta tercantumnya logo ikpmsm dalam komite aksi di yogya sebagai support sosial untuk sesama organisasi mahasiswa daerah sumbawa. 

"iya betul bang, saya sebagai sekretaris umum, ketercantuman logo ikpms-m dianggap sebagai support sosial untuk kawan-kawan di yogyakarta", ucap Aldo.

Aldo melanjutkan bahwa IKPMSM tidak pernah mengeluarkan surat rekomendasi dalam pertemuan di jogja. 

"begini bang, dalam organisasi ada mekanisme pengambilan keputusan untuk pendelegaasian, kita tidak pernah melalui proses itu, sehingga saya anggap tidak ada delegasi dari Malang", terang Aldo. 

Terakhir aldo menyampaikan bahwa dari pertemuan itu tidak menjadi polemik buat keluarga besar. 

"harapan dari fenomena ini kita dapat mengambil hikmah, karena tahun ini banyak sekali momentum-Momentum politik, serta ini sebagai klarifikasi kepada seluruh Mahasiswa sumbawa yang kuliah di malang", tutup Aldo. (Min)