Soal Irigasi, Millennial Community Desa Penyaring Menyoroti Kinerja Pemda Sumbawa -->
Cari Berita

Advertisement

Soal Irigasi, Millennial Community Desa Penyaring Menyoroti Kinerja Pemda Sumbawa

Sabtu, 16 Maret 2019

Irfan (kiri) dan Muslimin (kanan) saat di wawancarai oleh wartawan di Desa Penyaring, Moyo Utara, Kabupaten Sumbawa. 

Indikatorsumbawa.com - Millenial community desa Penyaring menyoroti kinerja pemerintah desa penyaring dan kabupaten sumbawa saat di temui di desa Penyaring, Sabtu (16/03/19).


Muslimin kordinator millenial community desa Penyaring mengatakan bahwa sejauh ini kinerja pemerintah desa atau kabupaten di nilai kurang memuaskan, apalagi soal infrastruktur.

"soal infrastruktur, khusus di desa Penyaring belum pernah di perbaiki semenjak di lantik, sampai sekarang bahkan jalan yang sudah berlubang dan hancur khusus yang di RT 04 dan RT 06 dusun B", ucapnya.

Muslimin melanjutkan bahwa selain infrastruktur, irigasi juga memjadi perhatian penting dan menjadi kegelisahan orang Penyaring selama bertahun-tahun. 

"begini mas, selain dari infrastruktur, sebenarnya ada yang lebih besar yang di butuhkan oleh desa Penyaring yaitu air irigasi yang menjadi penopang untuk penghasilan petani, namun saat ini masyarakat hanya memanfaatkan air hujan, selebih dari itu tidak ada perhatian pemerintah baik desa maupun kabupaten, apalagi saat itu janji kampanye bupati yaitu menjalankan irigasi di desa Penyaring, namun sampai sekarang jangankan airnya, wujud bupati aja belum pernah terlihat di desa Penyaring", terangnya. 

Muslimin menyampaikan melalui kajian kami pemuda desa Penyaring yang tergabung dalam komunitas tentu berharap agar pemerintah tidak hanya memanfaatkan kondisi tersebut sebagai alat kampanye saja, namun juga di kerjakan. 

"kami berharap untuk pemerintah desa maupun kabupaten supaya menyelesaikan janji-janji kampanye, selain itu catatan besar kami agar kondisi infrastruktur serta perairan (irigasi) di desa Penyaring segera di selesaikan", tegasnya. (Zul)