HMI Cabang Sumbawa meminta KPUD Kabupaten Sumbawa Lebih Profesional Pasca Pemilu -->
Cari Berita

Advertisement

HMI Cabang Sumbawa meminta KPUD Kabupaten Sumbawa Lebih Profesional Pasca Pemilu

Kamis, 25 April 2019

Suhardi, ketua umum HMI cabang Sumbawa. 

Indikatorsumbawa.com - Dalam pesta demokrasi yang di selenggarakan pada tanggal 17 april 2019 kemaren, kami dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sumbawa banyak menemukan masalah di lapangan  terkait dengan kekeliruan dalam proses penginputan suara masing-masing paslon , yang  terjadi di beberapa kecamatan dan TPS di kabupaten sumbawa pasca pemilu. 

Sehingga HMI Cabang Sumbawa meminta agar KPUD Sumbawa dapat menyampaikan kepada publik secara transparan kenapa hal demikian bisa terjadi hasil C-1 plano berbedah dengan hasil penginputan, tentu ini adalah hal yang sifat nya patal kalau seandainya KPUD membiarkan hal ini berlarut-larut. Karena dalam kondisi seperti ini ada pihak yang di rugikan atas kecerobohan KPU dalam proses penginputan, kamis (25/04/19).

Suhardi ketua umum  HMI cabang Sumbawa menghimbau agar KPU tetap profesional. 

"HMI Cabang Sumbawa menghimbau serta menitik beratkan kepada KPU agar tetap berpegang teguh terhadap tugasnya dalam proses perhitungan suara, yakni tetap independen, jujur, dan transparan agar tidak menimbulkan polemik dikemudian hari," ucapnya. 

Sehingga dari persoalan di atas HMI Cabang Sumbawa menyatakan sikap untuk siap mengkawal KPU dalam menuntaskan tugasnya secara idependen, jujur dan berintegritas. (min)