Bertemu Rektor IISBUD, GMNI Sampaikan Usulan -->
Cari Berita

Advertisement

Bertemu Rektor IISBUD, GMNI Sampaikan Usulan

Kamis, 23 Mei 2019

Pengurus komisariat iisbud saat bertemu rektor iisbud. 

Indikatorsumbawa.com - Dewan Pengurus Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPK GMNI) IISBUD kembali bertemu Rektor Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Samawa Rea. Pertemuan kali ini tanggal [23/05/2019] merupakan rangkaian lanjutan dari pertemuan sebelumnya mengenai rencana kawan-kawan dari DPK GMNI untuk berdiskusi dan bersilaturahmi dengan pimpinan tertinggi kampus tersebut. Pada kesempatan kali ini DPK GMNI IISBUD yang di komandani oleh Dendy Muhazan beserta jajaran pengurus lainnya yang juga merupakan Mahasiswa Kampus tersebut memberikan usulan-usulan gagasan seperti: kelompok Studi, Unit Kegiatan Mahasiswa Pembinaan Ideologi Bangsa (UKM-PIB) dan DPK GMNI IISBUD Siap Menyukseskan Penerimaan Mahasiswa Baru, Kamis (23/05/19).

Bung Dendy sapaan akrabnya mengatakan selain bangku kuliah, aktif di organisasi menjadi suatu studi Alternatif. 

“pertemuan kali ini merupakan agenda diskusi dan silahturahmi kami dari DPK GMNI IISBUD yang kebetulan juga merupakan mahasiswa kampus tersebut. Adapun pertemuan kali ini kami memberikan usulan gagasan dalam bentuk rencana program seperti kelompok studi. Kelompok studi ini kami gagas merupakan bagian tanggung jawab kami sebagai mahasiswa untuk menciptakan pendidikan alternatif disela-sela waktu jam kuliah yang kosong. Serta UKM-PIB merupakan lanjutan atas keputusan KEMENRISTEKDIKTI terkait PERMENRISTEKDIKTI No. 55 Tahun 2018 tentang Aktivis OKP yang tergabung dalam Kelompok Cipayung untuk dapat berkontribusi pemikirannya melalui UKM Pembinaan Ideologi Bangsa serta kami juga dari DPK GMNI IISBUD siap membantu kampus untuk mensosialisasikan kampus tercinta ini agar semakin tumbuh dan semakin banyak peminatnya”, sambung Mahasiswa yang juga Ketua DPM IISBUD tersebut.

Pada kesempatan lain Rektor Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Samawa Rea Bapak Miftahul Arzak, S.Ikom.,MA yang juga Rektor Termuda di Kabupaten Sumbawa ini menyampaikan terimakasih atas silaturrahmi teman-teman GMNI. 

“saya sangat senang dan mengapresiasi usulan dari teman-teman GMNI dan dengan kedatangan teman-teman GMNI IISBUD ini saya menyadari bahwa saya tidak sendiri dalam membangun kampus kita yang tercinta ini. Harapannya ormawa-ormawa lain baik eksternal maupun internal juga bisa memberikan kontribusi pemikiran seperti teman-teman ini," terangnya.

Dendy melanjutkan agar seluruh elemen civitas akademika juga ikut terlibat membangun kualitas pendidikan. 

"Mendengar respon yang positif, kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya sebab pertemuan yang dilaksanakan hari ini di ruang kerja Rektor tersebut mendapatkan sambutan yang hangat dari Pak Rektor yang terhormat dan kami berharap seluruh masyarakat kampus bahu membahu dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan mewujudkan kampus IISBUD yang Humanis dan Berbudaya", sambung Ketua DPK GMNI Dendy Muhazan. (Min)