HUT RI ke - 74, HMI Cabang Sumbawa Mengadakan Bakti Sosial -->
Cari Berita

Advertisement

HUT RI ke - 74, HMI Cabang Sumbawa Mengadakan Bakti Sosial

Sabtu, 17 Agustus 2019

Kader HMI cabang Sumbawa saat melakukan bakti sosial di pantai jempol. 

IndikatorSumbawa.com -  HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Sumbawa Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 mengadakan Bakti Sosial, dalam hal ini membersihkan sampah plastik di salah satu tepian pantai di wilayah Labuhan Sumbawa yaitu pantai jempol, (17/08/19).

Kegiatan yang berlangsung sore hari  tersebut diikuti oleh sejumlah anggota HMI Cabang Sumbawa. 

Koordinator aksi Ardiansyah mengungkapkan HMI ingin mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan terutama sekali di tempat-tempat pariwisata, agar daya tarik orang luar semakin meningkat untuk berkunjung ke sumbawa. 

"Berharap Sumbawa bisa menjadi kota bersih dan menjadi kota yang di minati banyak wisatawan baik lokal maupun luar. Kedepan peran  masyarakat dan dinas terkait menjadi tumpuan harapan semua pihak untuk Sumbawa yang bersih dan maju," ungkapnya. 

Arjoni, Formatur/Ketua Umum HMI Cabang Sumbawa mengungkapkan Aksi tersebut dilakukan untuk meningkatkan kepedulian dan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar. 

"Sampah-sampah yang dibersihkan berupa sampah plastik yang sebetulnya kalau tidak kita jaga akan berdampak signifikan terhadap lingkungan dan juga kesehatan masyarakat, sehingga dengga langkah ini masyarakat bisa sadar akan kebersihan lingkungan," tutupnya. (MR)