Lama tak Terdengar, Karang Taruna Lab. Bontong Bentuk Kepengurusan -->
Cari Berita

Advertisement

Lama tak Terdengar, Karang Taruna Lab. Bontong Bentuk Kepengurusan

Senin, 12 Agustus 2019

Kondisi rapat koordinasi pembentukan karang taruna labuhan bontong. 

Indikatorsumbawa.com - beberapa elemen masyarakat Desa Lab. Bontong bisa duduk bertatap muka dan menjalin silaturrahim lebih dekat lagi dalam rangka pembentukan kepengurusan baru Karang Taruna Desa Lab. Bontong, senin (12/08/19).

Beberapa yang hadir dalam kesempatan ini diantaranya ialah Kades Desa Lab. Bontong, Pak Bakar akrabnya, anggota BPD Lab. Bontong, PKK Labuhan bontong dan pemuda pemudi Desa Lab. Bontong.

Afdhol salah anggota karang taruna menyampai beberapa alasan dan pandangan terkait karang taruna.

"Moment yang sangat luar biasa dan cocok sekali karena seknario jadwal pertemuan ini ditanggalkan di Hari Raya Idul Adha 1440 H, ucap Afdhol salah seorang pemuda desa tersebut yang juga merupakan ketua bidang Olahraga dan Seni dalam kepengurusan. Rapat pembentukan Karang Taruna sebenarnya sudah dilaksanakan 4 hari sebelumnya, akan tetapi jumlah masyarakat yang hadir dalam agenda ini tidak memenuhi persyaratan musyawarah atau sidang. Sehingga diputuskan untuk mengundang ulang secara resmi di tiap dusun dengan kesepakatan tiap dusun mengutus 5 pemuda untuk jadi peserta pemilihan ketua Karang Taruna sekaligus menjadi anggota inti Karang Taruna Desa Lab. Bontong," terangnya.

Afdhol juga menjelaskan terkait mekanisme pemilihan ketua karang taruna.

"Terusung sebanyak 4 calon Ketua Karang Taruna. Dengan melalui proses Voting, alhamdulillah segala prosesnya berjalan aman dan tentram. Ucapan terima kasih yang sangat besar oleh Pak Kades mewakili masyarakatnya atas inisiatif pemuda-pemudi Lab. Bontong untuk membentuk kepengurusan baru Karang Taruna, atas vacumnya peran Karang Taruna yang terdahulu karena peran pemuda sangat diperlukan untuk melakukan suatu perubahan yang progress. Jika kita berkaca pada history Indonesia, bagaimana peran pemuda saat zaman penjajahan. Sumpah Pemuda, Rengasdngklok, Reformasi, itu salah satu peran pemuda yang ingin negaranya yakni NKRI, menuju ke arah yang perogress", ucapnya.

Kades labuhan bontonh berPesan bijak untuk karang tatuna labuhan bontong.

"Janganlah kalian Hidup dalam Organisasi, Akan tetapi Hidupkanlah Organisasi", tutupnya. (min)