Soal Limbah Tambak di Desa Penyaring, Kepala Dinas LH Akan Bersikap Tegas -->
Cari Berita

Advertisement

Soal Limbah Tambak di Desa Penyaring, Kepala Dinas LH Akan Bersikap Tegas

Kamis, 08 Agustus 2019

Kepala dinas Abdul Haris, S. Sos bersepakat dengan masyarakat untuk menindak tegas tambak yang merusak lingkungan, saat di temui di kantor dinas LH.

Indikatorsumbawa.com - aktivis lingkungan hidup mendatangi kantor dinas lingkungan hidup  soal limbah salah satu tambak di desa Penyaring, Sumbawa, rabu (7/8/19).

Aktivis lingkungan hidup Irwansyah, S. Ap menjelaskan bahwa ada tambak yang beroperasi di penyaring tanpa surat izin.

"jadi gini pak, ada tambak di desa Penyaring, tepatnya di labu sawo sedang beroperasi tanpa surat izin, kemudian tambak tersebut sudah di ingatkan namun masih tetap beroperasi," ujarnya saat menjelaskan di depan kepala dinas LH. 

lebih lanjut Zulbakriadi dengan sapaan Ado, sebagai perwakilan masyarakat desa Penyaring juga menjelaskan bahwa limbah tambak tersebut akan mencemari lingkungan sekitar. 

"tambak ini sudah kelewatan pak, limbah pasca panen langsung di buang ke laut, sehingga takutnya terusaknya terumbuh karang, serta kurangnya populasi ikan di tempat tersebut, dan akhirnya masyarakat labuhan sawo sulit mencari ikan," terangnya. 

Kepala dinas Abdul Haris, S. Sos siap menerima keluhan masyarakat dan akan bersikap tegas kepada tambak tersebut. 

"untuk saat ini saya terima keluhan masyarakat desa Penyaring kemudian saya akan bersikap tegas kepada tambak tersebut dan saya akan terjun langsung ke lapangan," ucapnya. (Min)