Jadi Kandidat Ketum KNPI, Alpian Haris Tawarkan Konsep Persatuan -->
Cari Berita

Advertisement

Jadi Kandidat Ketum KNPI, Alpian Haris Tawarkan Konsep Persatuan

Rabu, 06 November 2019

Ist/foto: bung alpian Haris. 

Indikatorsumbawa.com - Pengurus Kecamatan KNPI Kabupaten Sumbawa Alpian Haris mengaku siap bertarung dalam Muskot KNPI Kabupaten Sumbawa. Pria kelahiran Desa Tepal 23 April 1988 ini merupakan lulusan Universitas Nahdlatul Wathan Mataram Jurusan Sosiologi. lalu ia memilih jalur profesi sebagai Panwaslu Kecamatan Batulanteh.

Di bangku perkuliahan ia aktif di organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Mataram. Dengan pengalaman organisasi yang cukup, Bung Pio sapaan akrabnya mempunyai semangat Kepemudaan sehingga terdorong untuk mencalonkan diri sebagai Ketua DPD KNPI Kab. Sumbawa.

Selain aktif organisasi nasional seperti GMNI, calon ketua DPD KNPI Kab. Sumbawa ini juga aktif di kepungurusan organisasi-organisasi pemuda Kedaerahan seperti; Ikatan Keluarga Pelajar Mahasiswa Batulanteh Mataram (Sekretaris, 2010-2012), Forum Komunikasi Pemuda Pelajar Mahasiswa Samawa Mataram (Ketua, 2013).

“Inilah saat yang tepat untuk mendedikasikan perjuangan, KNPI harus dikembalikan pada khittah perjuangannya dengan begitu OKP akan menjadi ujung tombak karena OKP mempunyai peran historis dalam terbentuknya KNPI,” pungkasnya.

“Melalui kesempatan ini pula saya ingin mengajak seluruh Pemuda, OKP dan juga Pengurus Kecamatan untuk bahu membahu membangun mindsheet pemuda untuk berorientasi pada pengabdian terhadap Masyarakat dan kemajuan Negara dengan terus berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945,” kata Pengurus Persatuan Alumni GMNI Sumbawa ini.

“Alhamdulillah sejauh ini saya sudah memiliki persiapan mental untuk bertarung di Musyawarah Kota KNPI serta memiliki beberapa PK dan OKP sebagai syarat pencalonan dengan begitu semangat Kepemudaan akan terus berkobar demi kemajuan Tau dan Tana Samawa,” Ujarnya.


Berikut Profil singkat calon ketua DPD KNPI Kab. Sumbawa:
Nama: Alpian Haris, S.sos
Tempat dan tanggal lahir: Tepal 23 April 1988
Agama:Islam
Pendidikan Tinggi:
Universitas Nahdtlatul Wathan, Fakultas Administrasi Negara
Pengalaman Organisasi:
Sekretaris IKPPM-B 2010-2012
Ketua FKPPMS-M 2013
DPC GMNI Mataram 2007-2014
PA GMNI Sumbawa, Sampai Sekarang.