Soal Asrama Sumbawa Mataram, FKPPMS: Pemda Tutup Mata -->
Cari Berita

Advertisement

Soal Asrama Sumbawa Mataram, FKPPMS: Pemda Tutup Mata

Selasa, 12 November 2019

Situasi selesai diskusi antara mahasiswa sumbawa mataram dan ikatan keluarga sumbawa di kota mataram. 

Indikatorsumbawa.com - Forum Komunikasi Pemuda  Pelajar Mahasiswa Sumbawa (FKPPMS) Mengadakan diskusi dengan tema "menyikapi takdir: quo vadis asrama sumbawa Mataram di jalan sriwijaya kota mataram, Selasa (12/11/19).

Fikri hasda maulana sebagai ketua Forum Komunikasi Pemuda  Pelajar Mahasiswa Sumbawa menyampaikan bahwa diskusi ini sebagai bahan refleksi sekaligus menyikapi asrama. 

"sudah dari tahun 2011 asrama ini vakum, asrama sebagai tempat silaturrahmi seharusnya di aktifkan kembali, serta mendorong pemda untuk menyikapi asrama di Mataram karena belum ada sikap atau ihtikat baik dari pemda soal asrama, seolah-olah menutup mata", ucapnya saat kajian. 

Lebih lanjut Subhan Abdullah Sebagai ketua ikatan keluarga Sumbawa menyampaikan sudah saatnya mahasiswa sebagai inisiator.

"asrama sumbawa sudah saat di jemput takdirnya, sebagaimana pada fungsinya untuk mewadahi kita", tegasnya. 

Kusnaini selaku salah satu narasumber dan alumni mahasiswa sumbawa menegaskan opsi sebagai langkah strategis. 

"jadi begini, sudah saatnya asrama sumbawa di bangun untuk "Ada" karena sejauh ini tidak ada lagi wadah yang menyatuhkan kita, maka saran saya pemda menyediakan lahan baru untuk di bangun asrama, atau kedua menyelesaikan persoalan di tempat yang kita sebut wisma samawa", tutupnya. (Min)