Banjir Awal 2020, GMNI Sumbawa Lakukan Aksi Galang Dana -->
Cari Berita

Advertisement

Banjir Awal 2020, GMNI Sumbawa Lakukan Aksi Galang Dana

Senin, 06 Januari 2020

Foto: GMNI cabang Sumbawa Melakukan aksi galang dana untuk korban banjir.

Indikatorsumbawa.com Bencana banjir di awal Tahun 2020 yang melumpuhkan sebagian besar wilayah Jakarta dan sekitarnya rupanya sangat  menyita perhatian publik. Wilayah yang terkena dampak banjir ini meliputi DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, hingga Bekasi.
Turut serta untuk ambil bagian dengan melihat situasi nasional hari ini, Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Sumbawa  melakukan aksi sosial peduli  Jabodetabek, Minggu (5/1/2020). Puluhan angggota GMNI ini bergerak ke beberapa titik lampu merah  diantaranya Lampu merah di Lawang Gali dan Jl. Hasanudin No.20a, Bugis, Kec. Sumbawa, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat.

“Meskipun aksi tadi sempat diguyur hujan ternyata tidak mematahkan langkah dan  semangat kami semua.” U jar koordinator aksi, Sarinah Nelly Juliana kepada Indikatorsumbawa.com usai penggalangan dana.

“Adapun dana yang terkumpul pada aksi tadi sebesar Rp. 1.108.500. Ini menandakan bahwa secara filosofis nilai-nilai Gotong royong masih sangat melekat dalam kehidupan sosial masyarakat Sumbawa,” Imbuhnya.

Sementara di tempat yang terpisah kepada media ini, Ketua DPC GMNI Sumbawa bung Akbar sapaan akrabnya, dalam keterangan tertulisnya menyampaikan “Pertama-tama saya mengucapkan turut berduka cita terhadap insiden bencana alam yang terjadi di beberapa titik wilayah Indonesia, dan juga sangat berterima kasih kepada masyarakat kabupaten Sumbawa yang telah berpatisipasi dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kita. Kegiatan aksi penggalangan dana ini merupakan instruksi  langsung dari Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal DPP GMNI yaitu bung Imanuel Cahyadi dan bung  Sujahri Somar. Hingga hari ini, melalui keterangan tertulis Ketua Umum DPP GMNI masih berada pada lokasi terdampak banjir di wilayah Rangkasbitung Lebak, Banten. Yang nantinya aksi penggalangan dana seluruh cabang-cabang GMNI di wilayah Indonesia juga akan disalurkan di wilayah Jabodetabek dengan membangun posko kemanusiaan. Sekali lagi saya dan seluruh Keluarga Besar GMNI Sumbawa berterima kasih kepada masyarakat Sumbawa yang telah membantu,” tuturnya saat dihubungi via pesan whatsaap.

Untuk selanjutnya bantuan yang sudah terkumpul akan segera disalurkan secepatnya. (Den)