DPW GEMA Mathla'ul Anwar Jatim Apresiasi dan Dukung Polda Jatim Ungkap kasus Memiles hingga ke akar-akarnya -->
Cari Berita

Advertisement

DPW GEMA Mathla'ul Anwar Jatim Apresiasi dan Dukung Polda Jatim Ungkap kasus Memiles hingga ke akar-akarnya

Kamis, 16 Januari 2020

Foto pengurus gema MA Jawa Timur dengan Ketua Umum DPP Gema MA.

Indikatorsumbawa.com - Praktik investasi bodong Memiles terbongkar oleh pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur. Total omzet penipuan ini diperkirakan mencapai Rp 750 miliar yang melibatkan ratusan ribu anggota. Sejumlah figur publik pun terseret dalam kasus ini, jumat (17/01/20).

Polda Jatim baru membongkar kasus investasi bodong beromzet Rp 750 miliar pada Jumat 3 Januari 2020. Investasi bodong tersebut dijalankan dengan menggunakan PT Kam and Kam yang menawarkan lewat aplikasi Memiles.

Polda Jatim pun menangkap dua tersangka KTM (47) dan FS (52) yang terlibat dalam kasus investasi bodong tersebut. Hanya dalam delapan bulan, tersangka berhasil meraup uang dari korban senilai Rp 750 miliar. Akan tetapi, polisi baru mengamankan uang tunai Rp 50 miliar, ratusan unit mobil dan aneka barang lainnya. 

Ketua Dewan Pimpinan wilayah Generasi Muda Mathlaul Anwar Jawa Timur Fahmi Ismail mengatakan "kami sangat mengapresiasi kinerja polda Jawa Timur dalam mengungkapkan kasus memiles ini, dan kami berikan dukungan untuk segera dituntaskan kasus ini hingga ke akar-akarnya" ucap fahmi

Selain itu lanjut fahmi "kenapa ini harus diselesaikan karena jangan sampai kedepan akan muncul investasi bodong seperti sekarang ini yang merugikan banyak masyarakat, dan kami percaya polda jawa timur mampu menyelesaikan kasus ini" ujar fahmi saat ditemui awak media. (Min)