LMND Sumbawa Menyoroti Banjir Kec. Lantung, Ini Tuntutannya! -->
Cari Berita

Advertisement

LMND Sumbawa Menyoroti Banjir Kec. Lantung, Ini Tuntutannya!

Sabtu, 08 Februari 2020

Foto: kondisi banjir di kecamatan Lantung 
Indikatorsumbawa.com - Eksekutif kota  Sumbawa liga mahasiswa nasional untuk demokrasi (LMND) Menyoroti persoalan banjir di kecamatan lantung di hari jumat (07/02/2020).

Yossi Larian ketua umum EK Sumbawa LMND mengutuk segala bentuk illegal logging di kab. Sumbawa.

"Rasanya ada sesuatu yg tidak beres., melihat fenomena tersebut Ada dua yg menjdi fokus analisis antara hutan illegalloging dan hutan tambang. Masifnya aktivitas tersebut membuat kelestarian hutan terancam, bahkan tidak hanya itu masa depan petani kita juga ikut terancam gagal panen karena persawahan juga ikut tergenang air. Saya secara pribadi mengutuk keras perbuatan biadab sperti illegal loging ini. Itu juga tidak terlepas dari Lemahnya fungsi control dan pengawasan dari instansi terkait sperti KPH, yg memiliki legalitas untuk menjga,merawat serta melindungi hutan tersebut juga menjdi masalah seolah olah illegal loging hari ini menjadi tontonan yg mengasikan bagi oknum KPH, sya juga mnduga oknum KPH juga ikut berselingkuh dengan pelaku illegal loging di kecamatan lantung makanya KPH tdk perna ada becus dalam bekerja" ucapnya.

Adapun beberapa tuntutan Kami dari Eksekutif liga mahasiswa nasional untuk demokrasi kabupaten sumbawa.
1. mendesak pemerintah provinsi untuk mengembalikan kewenangan dinas kehutanan kedaerah.
2. bubarkan KPH lantung ropang kalau tidak perna diperjelas keberadaannya.
3. Kami juga mendesak aparat penegak hukum kabupaten sumbawa untuk seret dan adilih pelakuh illegalloging di belahan bumi intan bulaeng.
4. Kami juga mendesak pemda kabupaten sumbawa umumnya dan dinas pertanian khususnya untuk menawarkan solusi bagi para petani kecamatan lantung bagi sawahnya yg tergenang banjir.
5. Kami juga mendesak perusahaan amann mineral nusatenggara untuk mempublikasikan amdal perusahaan tersebut dan menyalurkan CRS nya spuya tepat sasaran.
6. Laksanakan pasal 33 uud 45.

Lebih lanjut, Yossi berharap agar semua elemen masyarakat bersatu terkait persoalan banjir ini.

"saya si berharap agar pristiwa ini menyatukan kita bahwa alam kita tidak baik-baik saja", tutupnya. (min)