HUT Bhayangkara ke 74, Tanah Bumbu Institute Apresiasi Kinerja Polda Kalsel Berantas Narkoba -->
Cari Berita

Advertisement

HUT Bhayangkara ke 74, Tanah Bumbu Institute Apresiasi Kinerja Polda Kalsel Berantas Narkoba

Rabu, 01 Juli 2020

Sandi Feriawan,  Direktur Eksekutif Tanah Bumbu Institute.

Indikatorsumbawa.com - Direktur Eksekutif Tanah Bumbu Institute Sandi Feriawan memberikan apresiasi terhadap kinerja kepolisian mulai dari membantu pemerintah dalam penanganan Covid 19,  mengungkapkan berbagai kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, terorisme, hingga kejahatan terhadap kekayaan negara.

Sandi juga meminta agar Polda kalimantan selatan meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum. Tujuannya untuk mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan.

Kinerja Tim Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Bareskrim Polri diapresiasi Tanah Bumbu institute karena berhasil mengungkap kasus besar sindikat narkoba jaringan internasional di tengah pandemi Covid-19.

Pertama Satgassus Polri berhasil menyita 821 kilogram sabu yang senilai dengan Rp 4,5 triliun di Serang Banten dan sama seperti yang dilakukan polda kalses pada bulan mei lalu Polda Kalimantan Selatan memusnahan narkoba jenis sabu seberat 237 Kilogram. Sabu tersebut diperoleh dari jaringan internasional Malaysia-Kalimantan Utara-Kalimantan Timur dan Kalimantan Selatan. (min)