Berbagai Di Tengah Pandemi, PDPM Sumbawa Salurkan 13 Hewan Qurban -->
Cari Berita

Advertisement

Berbagai Di Tengah Pandemi, PDPM Sumbawa Salurkan 13 Hewan Qurban

Rabu, 21 Juli 2021

Foto. Proses Pemotongan Hewan Qurban


Indikatorsumbawa.com - Hari Raya Idul Adha menjadi momentum menabur kebaikan dengan mengeluarkan sebagian rezeki melalui kerelaan berkurban. Seperti yang dilakukan oleh Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Sumbawa. Dalam rangka memperingati Idul Adha 1442 H PDPM Sumbawa berqurban 3 ekor sapi dan 10 ekor kambing.


Usai pemotongan hewan qurban, Rabu (21/7/2021), Ubaydullah, Ketua Panitia Kurban sekaligus Ketua PDPM Sumbawa mengatakan bahwa kegiatan qurban ini sesuai dengan petunjuk Alquran dalam Surah al-Kautsar/108: 2, “Maka laksanakanlah shalat karena Tuhanmu dan berkurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah)”.

Ubaydullah menambahkan

Momen Idul Adha 1442 H juga merupakan ajang meneguhkan spirit berkurban ditengah umat utamanya dalam masa pandemi.


"Momentum idul Adha ini merupakan ajang mengokohkan dan meneguhkan semangat berqurban, utamanya dalam masa pandemi, karenanya kami dari Pemuda Muhammadiyah kabupaten Sumbawa berharap dapat sedikit membantu masyarakat yang terdampak covid 19"


Pelaksanaan qurban PDPM Sumbawa dilaksanakan di Pondok Tahfidz Quran Unter Lakas,

dalam pelaksanaan pemotongan qurban itu, dilaksanakan dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19, seperti menggunakan masker, sarung tangan, dan disiapkan tempat cuci tangan di pintu masuk dan area pemotongan.


Lebih lanjut Ubaydullah menyatakan bahwa daging qurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai hasil riset tim.


"Hasil qurban akan kami bagi kepada masyarakat yang memang sangat layak mendapatkan, dan hal itu telah kami data di beberapa titik melalui tim riset yang kami bentuk,”


Ubay juga menegaskan bahwa agenda qurban tersebut menjadi bukti konkrit adanya rasa empati yang besar dari PDPM Kabupaten Sumbawa untuk Umat di tengah Pandemi.


"ditengah pandemi ini berqurban merupakan wujud kepedulian sosial Pemuda Muhammadiyah Sumbawa untuk membantu masyarakat yang membutuhkan"


Terakhir, Ubay mengungkapkan ucapan terima kasih kepada seluruh Elemen dan Stakeholder yang telah membantu Program tersebut.


 "Kami bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan atensinya guna menyukseskan agenda ini, semoga semangat Idul Adha dan semangat berqurban ini dapat meningkatkan soliditas dan solidaritas Umat, utamanya di tengah pandemi". (Zan)