Gerakan Pemuda Kali Baru Bagi-Bagi Masker Di Pantai Jempol -->
Cari Berita

Advertisement

Gerakan Pemuda Kali Baru Bagi-Bagi Masker Di Pantai Jempol

Kamis, 29 Juli 2021

Foto. Kegiatan bagi-bagi masker di pantai jempol oleh Pemuda Kali Baru


Indikatorsumbawa.com, Sumbawa - Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM yang masih merebak saat ini, Generasi Pemuda Kali Baru ikut melihatkan aksi sosial kepada masyarakat.


Hal ini dibuktikan oleh Pemuda Pemudi yang tergabung dalam Generasi Pemuda Kali Baru dengan membagikan masker secara gratis kepada pengunjung Pantai Jempol. Kamis, (29-07-2021)


Rahul Gunawan selaku Penangung Jawab menjelaskan hal ini adalah merupakan bentuk kepedulian pemuda dan pemudi didalam menyikapi PPKM yang terjadi saat ini, pembagian masker ini menurutnya adalah salah satu cara untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa betapa pentingnya alat pelindung diri (APD) ini agar dapat terhindar dari wabah covid-19.


“Alhamdulillah kita bersyukur bisa ikut memberikan sumbangsih kepada warga di tengah musibah saat ini. Terimakasih kami ucapkan kepada pihak-pihak yang telah mendukung kami dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat”, ucapnya.


Rahul menyebutkan, dalam aksi tersebut pihaknya membagikan masker sebanyak 250 buah. Satu persatu dibagikan kepada pengunjung yang tidak memakai masker.


“Pembagian masker ini murni sebagai bentuk kepedulian sosial kita terhadap kondisi yang terjadi akibat pandemi covid-19. Kemudian kegiatan tersebut juga dalam rangka mendukung Instruksi dari Pemerintah agar selalu mematuhi protokol kesehatan  didalam menghadapi Adaptasi Kebiasan Baru (AKB), sehingga masyarakat berfikir betapa pentingnya untuk menggunakan masker ketika ada keperluan mendesak di luar rumah, ” ujarnya.


Lanjut Rahul, pembagian masker ini adalah kegiatan perdana Generasi Pemuda Kali Baru. Insya Allah semoga ke depannya kita bisa melanjutkan kegiatan ini kembali, namun dari pada itu harapan kita bersama adalah secepatnya wabah ini segera hilang dan musnah hingga tak tersisa, sehingga kita terbebas dari segala bentuk kekuatiran yang melanda di segala aspek kehidupan selama ini, ” tutupnya. (Zan)