Kelompok 13 PMM UMM Buka Bimbingan Belajar Bahasa Arab -->
Cari Berita

Advertisement

Kelompok 13 PMM UMM Buka Bimbingan Belajar Bahasa Arab

Jumat, 23 Juli 2021

Foto. Kegiatan pelaksanaan Bimbingan Belajar Bahasa Arab
 

Indikatorsumbawa.com - Sebagai bentuk pengabdian terhadap masyarakat kelompok 13 PMM UMM yang beranggotakan sejumlah 5 orang setiap rutin mengadakan kegiatan sosial terutama fokus terhadap pada Dunia pendidikan di Desa Rantau Panjang Kiri Hilir Kab. Rokan Hilir. 

Dalam keterangannya kepada media ini pada Jum'at (23/07/2021). Rizky Andini Putri selaku Ketua Koordinator kelompok 13 menyampaikan salah satu gagasan yang di bawa adalah Pendidikan belajar bahasa Arab.



" Maksud dan tujuan dari program ini adalah untuk melatih peserta untuk berbahasa Arab mulai dari perkenalan, sapaan, angka, percakapan, sehingga adik-adik termotivasi belajar bahasa Arab sejak dini". Katanya. 

Lebih lanjut Andin sapaan akrabnya, menjelaskan tentang metode pelaksanaan dalam program ini yaitu dengan pengajaran dalam bentuk kelompok dimana setiap kelompok terdiri dari beberapa anak dengan berbagai usia. 

"Setiap kelompok akan dibantu dan dibimbing oleh satu anggota PMM untuk menyelesaikan tugas kelompok membuat kalimat dalam bahasa Arab yang kemudian akan diperbaiki secara bersama-sama". Jelasnya. 

Terakhir ia berharap kehadiran mahasiswa PMM UMM dapat memberikan manfaat positif di tengah masyarakat khususnya dalam Dunia Pendidikan. (Zan)