Penutupan PMM UMM 46 Desa Kakiang -->
Cari Berita

Advertisement

Penutupan PMM UMM 46 Desa Kakiang

Senin, 05 Juli 2021

Foto. Kegiatan penutupan PMM yang dilaksankan di Desa Kakiang


Indikatorsumbawa.com - PMM (Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa) Bhaktiku Negeri, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 46 gelombang 05 dibawah bimbingan ibu Nandy Agustin Syakarofath, S.Psi, M,A., sebagai DPL (Dosen Pembimbing Lapangan). PMM UMM 46 beranggotakan 4 orang yaitu Fadillah Ahmad Nur, Satria Sodikin dan M. Yusril Satriawan dari jurusan Pendidikan Agama Islam dan Rizkia Nabillah dari jurusan Pendidikan Bahasa Inggris melakukan penutupan kegiatan PMM.



Kegiatan penutupan PMM yang dilaksankan di Desa Kakiang resmi ditutup pada Ahad, (04/07/2021). Penutupan PMM UMM 46 dilaksanakan di kantor desa Kakiang, pukul 09.13 WITA. Kegiatan penutupan dihadiri oleh bapak Ervan Darisman, selaku kepala desa Kakiang, bapak Syafrudin, S.Pd.I selaku kepala MI Al-Amin, ibu Hj. Berlian, S,Pd selaku kepala RA Al-Amin, turut hadir juga BPD, kepala dusun, perangkat desa, remaja masjid, guru, dan tokoh masyarakat. 

Pada acara penutupan, Adil selaku ketua PMM UMM kelompok 46 Universitas Muhammadiyah Malang menyampaikan “Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi yang luar biasa dari Kepala sekolah, guru dan siswa-siswi RA dan MI Al-Amin Kakiang dalam mengikuti kegiatan PMM Universitas Muhammadiyah Malang, dan Ucapan terima kaish kepada kepala desa Kakiang yang telah mengizinkan kami untuk melaksanakan kegiatan PMM di desa Kakiang. Tak lupa pula, kami memohon maaf kepada seluruh pihak jika ada salah perkataan ataupun perbuatan selama satu bulan penuh program PMM UMM ini terlaksana”.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa PMM UMM Kelompok 46 karena telah memilih dan melaksanakan kegiatan di desa kakiang, sebuah kesyukuran dan kebanggakan bagi masyarakat desa. Kami juga berterima kasih karena telah mendidik anak-anak dan meningkatkan kualitas pendidikan pada masa pandemi covid-19. Kami juga berharap semoga kegiatan yang kalian lakukan dapat di bermanfaat untuk masa yang akan datang dan semoga setiap tahunnya mahasiswa UMM dapat menyelenggarakan PMM di desa kami." kata bapak Ervan selaku kepala desa Kakiang. (04/07/2021).

Diakhir acara, ada penyerahan kenang-kenanganan dari anggota PMM UMM yang diserahkan langsung kepada kepala desa Kakiang, kepala MI Al-Amin dan Kepala RA Al-Amin dan di lanjutkan dengan sesi foto bersama. Serangkaian acara terbatas karena kondisi covid-19 dan diselenggarakan dengan mematuhi protokol kesehatan. (Zan)