Puncak Perayaan HUT Bhayangkara Ke 75 Kapolsek Buer Santuni Puluhan Anak Yatim -->
Cari Berita

Advertisement

Puncak Perayaan HUT Bhayangkara Ke 75 Kapolsek Buer Santuni Puluhan Anak Yatim

Sabtu, 03 Juli 2021

Foto. Kapolsek Buer Ipda Ma'ruful Amaly, SH saat memberikan santunan kepada anak yatim 

Indikatorsumbawa.com - Polsek Buer Polres Sumbawa melaksanakan kegiatan Ramah Tamah dan Doa Bersama dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75 pada Jumat (02/07/2021) sore, yang bertempat di Mako Polsek Buer. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, ialah Camat Buer Drs.Hasanuddin, Kapolsek Buer IPDA Ma'ruful Amaly SH, kepala Kua Kec. Buer Indra Gunawan S. Ag, Ketua MUI Kec. Buer Ust. Hariadi QH, Politisi Partai Gelora Nurdin Ranggabarani SH, MH, Kapala Desa Se Kec. Buer, Ketua Ranting FPPK Kec. Buer Alimuddin bersama anggota, Purnawirawan Polri Bpk. I Made Suardana, Para Kadus se Kec.Buer, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda se Kec. Buer.


Kegiatan di awali dengan Kapolsek Buer bersama para Tokoh dan anggota Polsek Buer melaksanakan doa bersama anak yatim-piatudi Musholla AL-Marwah Polsek Buer yang di pimpin oleh ketua MUI Kec. Buer Ust. Hariadi QH.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Buer menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah wujud rasa syukur sekaligus memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar kita semua di berikan kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas kepolisian kedepannya. 

Yang dilanjutkan dengan kegiatan pemberian santunan kepada puluhan anak yatim-piatu oleh Kapolsek Buer, bersama Camat Buer dan Perwakilan Tokoh.

Adapun dalam sambutannya, Kapolsek Buer Menyampaikan terimakasih kepada Para Stakeholder Kec. Buer, Toga, Tomas singkatnya seluruh tamu undangan yang telah berkesempatan hadir dalam acara Doa bersama dan ramah tamah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 75, selanjutnya menyampaikan permohonan maaf bahwa dalam kegiatan ini kami membatasi jumlah tamu undangan karena situasi pandemi yang masih merebak saat ini.

” Dengan di laksanakannya doa bersama ini harapan kami POLRI Khususnya Polsek Buer senantiasa diberikan kelancaran bertugas dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah kecamatan Buer yang aman,nyaman dan kondusif, dan yang paling utama semua personil polri diberikan kecerdasan spiritual yang tinggi agar terhindar dari hal hal yang tidak terpuji”. Harapnya.

Dijelaskannya, bahwa situasi dan kondisi wilayah hukum Polsek Buer sampai dengan saat ini relatif aman hal tersebut juga tidak lepas dari bantuan para Stakeholder Kecamatan Buer, para tokoh-tokoh dan seluruh masyarakat Buer yang senantiasa Pro aktif mendukung Polri khususnya Polsek Buer dalam melaksanakan tugas, sinergitas ini harus kita pertahankan.

“Salah satunya peran Bhabinkamtibmas yang merupakan perpanjangan tangan polri yang di tempatkan di masing-masing Desa untuk itu jajaran Pemerintah Desa dan masyarakat dapat memanfaatkan dengan sebaik baiknya sesuai kewenangan yang sudah di atur dalam undang undang”. Urainya

Lebih lanjut, Kapolsek juga Mengajak Pemerintah Kecamatan Buer, Pemerintah Desa dan seluruh lembaga pemerintahan yang ada di Kecamatan Buer untuk aktif dalam mengunakan media sosial yang mana media sosial sebagai sarana komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat di Era Digital ini, selain itu juga dengan aktifnya pemerintah dalam bermedia sosial dapat menepis berita-berita bohong/hoax tentang pemerintah yang marak beredar di media.

Terakhir dalam sambutannya, Kapolsek menyampaikan tentang Gerai Vaksin Presisi yang di laksanakan mulai dari tanggal 1 Juli hingga 15 Juli 2021. 

“Mulai tanggal 03 Juli 2021 akan di laksanakan di Mako Polsek Buer, maka dari itu sangat diharapkan partisipasi seluruh masyarakat Buer untuk manfaatkan kesempatan vaksin gratis. Dan saya mengajak masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi prokes Covid 19 agar kita semua terhindar dari Virus yang masih merebak”. Ucapnya

Sementara itu, Camat Buer, Drs.Hasanuddin, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada POLRI Khususnya Polsek Buer yang telah bekerja keras dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman,nyaman dan kondusif di wilayah kecamatan Buer dan semoga kedepannya Polsek Buer semakin di cintai.

Setelah sambutan Camat, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolsek Buer yang diikuti oleh Camat Buer, perwakilan Tokoh Kec. Buer. Kemudian Pembacaan Doa oleh ketua MUI kec. Buer Ust. Hariadi QH.

Acara penutup di rangkaikan dengan kegiatan ramah tamah dan dalam kegiatan tersebut Tamu undangan menerapkan dengan Ketat Protokol Kesehatan Covid 19. (Zan)