HUT RI Ke - 76 Kades Banda Ajak Mahasiswa KKN IISBUD Berkolaborasi Bangun Desa Wisata -->
Cari Berita

Advertisement

HUT RI Ke - 76 Kades Banda Ajak Mahasiswa KKN IISBUD Berkolaborasi Bangun Desa Wisata

Selasa, 17 Agustus 2021

Foto. Kades Banda Bersama Mahasiswa KKN IISBUD SAREA

Indikatorsumbawa.com - Sebanyak Enam puluh lebih Bibit pohon Kelengkeng Unggul ditanam di pinggir lapangan Desa Banda sebagai salah satu agenda Memperingati HUT Republik Indonesia yang ke -76 pada selasa, (17/08/2021). 


Kepala Desa Banda Jumriadi Wahab mengatakan bahwa ada sekitar 60 lebih bibit Kelengkeng unggul yang ditanam pada pinggir Lapangan Desa Banda bersama Mahasiswa KKN IISBUD SAREA , Karang Taruna dan masyarakat Desa melalui proses sinergitas.


17 Agustus Tak hanya diperingati Sebagai HUT RI Ke - 76 Jumriadi Wahab selaku Kades Banda juga menjadikan Kegiatan ini sebagai Langkah Awal dalam membangun Desa Banda sebagai salah satu Desa yang berbasis Wisata." 


Karena memang tidak mudah untuk membangun dan menciptakan suatu Desa yang bersaing secara produktif dan kreatif, akan tetapi, rasa Optimis serta dorongan sinergitas antara masyarakat dan Karang Taruna menjadikan ini adalah langkah semangat baru dalam memberikan pelayanan kesejahteraan serta Kontribusi secara proposional, kepada masyarakat Desa Banda." Tutur Jumriadi Wahab selalu Kades Banda.


M. Arif Rahman, Selaku ketua Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea mengatakan juga bahwa, kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial belaka, melainkan juga sebagai awal yang produktif. Karena melihat potensi Desa Banda yang sangat luar biasa.


kegiatan ini tak hanya awal sebagai langkah untuk pembenahan Desa Baik dari Segi Religiusitas, Ekonomis, ataupun sosial. Melainkan juga sebagai salah satu Tahap menciptakan Master plan Desa ( Pembangunan) secara terpadu yang mengarah pada Desa Wisata.


Kami sangat Berterima kasih kepada Semua Stakeholder Desa Banda yang sampai saat ini selalu menerima dan berbagai ilmu, pun Melalui Sinergitas sebagai dorongan produktif dalam menjadikan Desa yang bersaing di Kanca Regional maupun Nasional. Tutupnya. (Man)