Patuhi Instruksi Bupati Tentang PPKM Mikro Forkopimcam Buer Tutup Tempat Hiburan Malam -->
Cari Berita

Advertisement

Patuhi Instruksi Bupati Tentang PPKM Mikro Forkopimcam Buer Tutup Tempat Hiburan Malam

Kamis, 05 Agustus 2021

Foto. Patroli gabungan saat menyasar tempat hiburan malam


Indikatorsumbawa.com, Sumbawa - Polsek Buer bersama unsur pemerintah kecamatan buer gelar Kegiatan Patroli Skala Besar dengan sasaran Tempat Hiburan malam (kafe) yang ada di wilayah Kecamatan Buer dalam rangka penegasan Pemberlakuan PPKM Skala Mikro sesuai dengan Surat Edaran Gubernur NTB Nomor 180/09/KUM/ tahun 2021 dan Surat instruksi Bupati Sumbawa nomor 08 tahun 2021. Rabu, (04/08/2021) Malam

Hadir dalam kegiatan ini adalah Camat Buer yang di wakili Kasi Trantib, Muhammad Sagenta SH, Danramil Alas-Buer Kapten Inf Armansyah, Kapolsek Buer, Ipda Ma'ruf Amaly SH, Kanit Reskrim Polsek Buer, Aipda Deny R, Kanit IK Polsek Buer, Bripka Satria, POL PP kecamatan Buer, serta Kades Tarusa yang di wakili Kadus Keramat. 


Kegiatan dimulai Pada pukul 21.00 Wita, dengan diawali dengan Apel persiapan sebelum pelaksanaan kegiatan Patroli Skala Besar, dipimpin oleh Kapolsek Buer beserta Danramil dengan Menyampaikan Arahan dan Petunjuk Pelaksanaan. 

Dalam penyampaiannya, Kapolsek Buer menyampaikan bahwa pelaksanaan Patroli Skala Besar merupakan upaya unsur pimpinan kecamatan dalam mempertegas dan melaksanakan surat edaran Gubernur NTB dan instruksi Bupati sumbawa terkait pemberlakuan PPKM Mikro di wilayah Kabupaten Sumbawa.


Sambung Kapolsek, bahwa sasaran kegiatan yaitu tempat hiburan malam (cafe) maupun keramaian lainnya di Dusun Keramat Desa Tarusa kecamatan Buer dan merupakan giat imbangan penutupan kafe di wilayah sumbawa besar. Kapolsek berharap agar pada saat pelaksanaan kegiatan selalu mengedepankan keselamatan dan dilaksanakan dengan cara yang humanis serta menghindari tindakan-tindakan arogan.


Setelah Apel, kegiatan selanjutnya yaitu patroli dengan sasaran tempat hiburan malam (cafe) dan tempat bilyar yang berlokasi di Dusun Keramat Desa Tarusa Kecamatan Buer. Setelah itu, petugas mendatangi beberapa tempat hiburan malam dan mensosialisasikan tentang pemberlakuan PPKM sekala Mikro sesuai dengan Surat Edaran Gubernur NTB dan Surat Instruksi Bupati Sumbawa. "Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk meminimalisir Gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Buer dengan tujuan untuk mencegah Kasus 3C, Premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya," jelas Kapolsek. 


Lanjutnya, Giat Patroli skala besar merupakan penegasan Pemberlakuan PPKM Skala Mikro sesuai dengan Surat Edaran Gubernur NTB Nomor 180/09/KUM/ tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berbasis Mikro di provinsi NTB guna menekan dan mencegah penyebaran Covid-19 serta Surat instruksi Bupati Sumbawa nomor 08 tahun 2021. (Zan)