Tak Hanya Mengajar Di Kelas Mahasiswa PPL PAI UMM Juga Aktif Latih Drumband -->
Cari Berita

Advertisement

Tak Hanya Mengajar Di Kelas Mahasiswa PPL PAI UMM Juga Aktif Latih Drumband

Minggu, 08 Agustus 2021

Foto. Mahasiswa PPP PAI UMM bersama santri


Indikatorsumbawa.com, Sumbawa - Mahasiswa Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Malang, bertugas magang di SMP Muhamadiyah Boarding School At-Tanwir Maronge NTB. Fadillah Ahmad Nur dan Fiqri Rabuna merupakan mahasiswa PPL PAI UMM kelompok 14, tak hanya mengajar di kelas tapi juga aktif dalam melatih Drum Corps Symphony At-Tanwir (DCSA). 


Latihan yang dilaksanakan siang, sore hingga malam berbuah manis. Karena proses tak mengkhianati hasil. Terlihat pada Ahad, 8 Agustus 2021, pada acara Pekan Perkenalkan Khutbatul Arsy SMP MBS At-Tanwir Maronge. Penampilan santri-santriah yang begitu memukau, membuat para hadirin terus memberikan tepuk tangan yang meriah.


Kegiatan Pekan Perkenalkan Khutbatul Arsy atau Apel Tahunan merupakan kegiatan tahunan dalam rangka memperkenalkan santri/ah baru akan kegiatan Pesantren. Pada tahun 2021, SMP MBS At-Tanwir mengangkat tema "Dari At-Tanwir untuk Indonesia Tangguh".


Kegiatan Pada tahun ini dengan berbagai penampilan dari Paskibraka, Drumband, Tapak Suci, Bhineka Tunggal Ika, Hizbul Wathan, dan Tabloid Olahraga.


Para orang tua atau wali Santri bisa menyaksikan melalui media sosial atau zoom yang telah di sediakan pesantren, penonton daring karena demi menjaga kesehatan dan terhindar dari virus Covid-19.


Dosen Pembimbing Lapang (DPL) Pak M. Kamaludin mengapresiasi Mahasiswa PPL, karena membantu proses perkembangan anak tak hanya di dalam kelas kegiatan akademik, tapi juga pada kegiatan non akademik yang mampu meningkatkan skill para siswa/i atau santri/ah menyongsong masa depan yang lebih baik. (Zan)