Tidak Ada Tawar Menawar Dengan PPKM Mikro, Polsek Buer Bubarkan Kecimol -->
Cari Berita

Advertisement

Tidak Ada Tawar Menawar Dengan PPKM Mikro, Polsek Buer Bubarkan Kecimol

Minggu, 01 Agustus 2021

Foto. Personel Polsek Buer saat akan membubarkan kegiatan kecimol yang melanggar Prokes

Indikatorsumbawa.com, Sumbawa - Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih melanda di Kabupaten Sumbawa personel Polsek Buer Polres Sumbawa bersama BKTM Desa Lab. Burung melaksanakan pembubaran kegiatan hiburan kecimol yang menimbulkan kerumunan dan melanggar Prokes Covid-19 pada Minggu (01/08/2021). 

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Buer IPDA Ma'ruful Amaly, S.H mengatakan bahwa sebelum kegiatan digelar pihaknya telah memberikan himbauan agar tidak melaksanakan kegiatan kecimol yang dapat menimbulkan kerumunan di masa pemberlakuan PPKM

"Kami sudah ingatkan  dan menghimbau agar kegiatan kecimol tersebut untuk tidak dilaksanakan, karena tetap digelar dan menimbulkan kerumunan maka kami bubarkan" Kata Kapolsek.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pembubaran tersebut berdasarkan SE Bupati No. 360/315/VII/Pem/2021 Tanggal 8 Juli Tentang PPKM Mikro. 
Dalam pembubaran itu personel  tetap melakukannya dengan cara-cara humanis menghimbau  agar taat Prokes Covid-19, dan mengarahkan masyarakat meninggalkan tempat kerumunan untuk kembali ke rumah masing-masing. 

 “Dalam pembubaran ini, diawasi ketat oleh aparat kepolsian bersama BKTM Ds. Lab. Burung  untuk memastikan acara tersebut bubar sepenuhnya,” Jelasnya.

Setelah mendapatkan penjelasan dan himbauan dari aparat kepolisian di tempat akhirnya masyarakat yang menonton kegiatan tersebut perlahan meninggalkan tempat dengan tertib. (Zan)