DPK GMNI FH-FIB IISBUD Ajak Mahasiswa Rawat Pemikiran Bung Karno Dari Kampus -->
Cari Berita

Advertisement

DPK GMNI FH-FIB IISBUD Ajak Mahasiswa Rawat Pemikiran Bung Karno Dari Kampus

Minggu, 12 September 2021

Foto. DPK GMNI FH-FIB IISBUD SAREA


Indikatorsumbawa.com, Sumbawa - Pada Minggu, (12/10), Dewan Pengurus Komisariat Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Fakultas Hukum-Fakultas Ilmu Budaya Institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea (DPK GMNI FH-FIB IISBUD SAREA) Saat diminta konfirmasi oleh pihak media di Sekretariat "wisma rotong royong" Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI Sumbawa), DPK FH-FIB GMNI IISBUD SAREA menyampaikan, "selamat datang kawan-kawan Mahasiwa Baru di seluruh Perguruan Tinggi se-Kabupaten Sumbawa".


Sabariah, selaku ketua DPK GMNI FH-FIB mengatakan bahwa semua perguruan tinggi sedang memasuki masa Penerimaan Mahasiswa Baru (PAMABA) dengan suka cita, tak terkecuali di Institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea (IISBUD SAREA).


Selain itu, masa perkuliahan sendiri tidak hanya tentang materi yang diterima didalam kampus, tapi tentang mencari jati diri dan membentuk karakter masing-masing. Dalam hal membentuk karaktek pada masa perkuliahan organisasi di luar kampus tidak bisa di sepelekan perannya, jadi mahasiswa harus pandai-pandai dalam memilih organisasi mana yang akan dimasuki.


Untuk diketahui, semua organisasi ektrakampus sedang gencar-gencarnya melakukan promosi untuk mengaet anggota baru, tidak terkecuali untuk pengurus organisasi Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Komisariat Fakultas Hukum-Fakultas Ilmu Budaya (FH-FIB) Institut Ilmu Sosial dan Budaya Samawa Rea (IISBUD SAREA).


"Kita lakukan pendekatan terlebih dahulu serta menjelaskan keuntungan yang didapat jika bergabung bersama kami di GMNI, untuk sekarang karena masa pandemic covid-19 kami manfaatkan sosial media yang ada dengan cara se kreatif mungkin dalam memperkenalkan GMNI khususnya Komisariat FH-FIB IISBUD SAREA," ungkapnya.


Dikesempatan yang sama, Risky Asriana Jaelani sekretaris DPK FH-FIB IISBUD SAREA menjelaskan, GMNI adalah salah satu organisasi mahasiswa Ektrakampus yang terdapat hampir di seluruh indonesia. GMNI berdiri sejak 23 maret 1954 di Surabaya (gagasannya lahir di surabaya).


"GMNI adalah organisasi yang indenpendent, bebas, aktif dan berwatak kerakyatan. GMNI Juga tidak membeda ras,suku, dan agama, jadi untuk teman-teman mahasiswa baru yang masih bingung dalam menentukan organisasi ektra kampusnya mari Ber-GMNI bersama kami," ucap Kiky, panggilan akrab Sekretaris DPK FH-FIB IISBUD SAREA.


Kiky juga menambahkan, ada beberapa alasan kenapa teman-teman mahasiswa penting untuk bergabung dengan GMNI yang sangat mencintai ajaran-ajaran dan buah pemikiran Bung Karno.


"GMNI merupakan satu-satunya organisasi yang menjaga, merawat, dan melestarikan ajaran bapak pendiri bangsa yaitu bung karno bapak bangsa ini dan ajaran untuk menjaga nasionalisme yang tinggi," ucapnya. (Ham)


COOMING SOON..!!


GMNI JAYA !!!

MARHAEN MENANG !!!